Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Terkait Airbag Takata, Ini Total Mobil Yang Berhasil Di-Recall Toyota

Muhammad Ermiel Zulfikar - Selasa, 19 Desember 2017 | 18:11 WIB
Dual SRS Airbag.
Toyota Astra Motor (TAM)
Dual SRS Airbag.

GridOto.com - Persoalan airbag Takata menjadi perhatian penting dunia otomotif,khususnya di Indonesia.

Berbagai APM lakukan kampaye perbaikan untuk mobil-mobil yang mendapat suplai perangkat tersebut.

Salah satunya Toyota yang mengumumkan lagi bahwa di tahun 2017 ada tambahan mobil-mobil yang perlu perbaikan airbag.

"Ternyata setelah itu di tahun ini (2017) di bulan Maret dan April, Mereka (Takata) menginformasikan lagi bahwa ada tambahan unit lagi yang terlibat," ujar Widyawati Soedigdo, Executive General Manager Costumer First Sub-Directorate PT Toyota Astra Motor (TAM).

"Jadi total tambahannya yang diumumkan di bulan Maret dan April itu sekitar 50.700, dari total unit yang terlibat itu 97.980," lanjutnya kepada kepada GridOto.com saat ditemui di Jakarta, Selasa (19/12/2017).

(BACA JUGA : Lagi, Toyota Akan Recall Beberapa Mobil Soal Perbaikan Airbag Takata)

Kampanye juga dibuat lebih atraktif dengan mengajak konsumen melakukan pengecekan langsung kendaraannya melalui website (www.toyota.astra.co.id) resmi TAM.

Hasilnya, Toyota berhasil memperbaiki kurang lebih 8500 mobil konsumennya.

"Alhamdulillah Awareness ini yang tersebar hampir kebanyakan sudah di luar Jakarta ya, karena kan sudah model lama ya," ujar Widyawati Soedigdo.

"Itu dari yang tadinya kita cuma berhasil menghubungi sekitar 25% dari yang 97 ribu itu, terakhir kita sudah bisa menghubungi 8500-an kostumer dan diperbaiki," lanjutnya.

Melalui kampanye lanjutan saat ini diharapkan proses pergantian inflator Takata terhadap mobil Toyota yang ada di Indonesia bisa 100 persen selesai.

Untuk jenis mobil yang kena ternyata beragam. Mulai dari Toyota Corolla lansiran 2001 hingga 2017, Alphard 2010-2012, Camry 2002-2004, NAV1 2012, Vios 2006-2012, dan Yaris 2006-2012.

Namun tidak semuanya terkena dampak, karena itu untuk mengetahui lebih dalam bisa langsung mengecek di website resmi Toyota.

Editor : Akbar

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa