Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Menyikapi Keluhan Transmisi AGS, Ini Yang Akan Dilakukan Suzuki

Muhammad Ermiel Zulfikar - Senin, 18 Desember 2017 | 17:20 WIB

GridOto.com - Transmisi Auto Gear Shift yang dikeluarkan oleh Suzuki atau yang lebih dikenal di transmisi AGS ini ternyata muncul banyak keluhan.

Transmisi AGS yang disematkan oleh Suzuki di Suzuki Karimun Wagor R dan Suzuki Ignis ini sukses membuat harga mobil tak melambung, tapi ternyata muncul banyak keluhan.

"Kalau di Indonesia kan Suzuki baru pertama (menggunakan transmisi AGS), tapi kalau di dunia itu negara lain sudah jauh lebih lama mengenal AGS," ujar Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT SIS.

"Di luar (luar negeri) sana kan transmisi ini biasa digunakan di mobil-mobil premium kan," lanjutnya kepada GridOto.com (16/12/2017).

(BACA JUGA : Gokil! Pembeli Suzuki Ignis Tipe GX Banyak Yang Bayar Tunai)

Tidak tutup mata mengenai persoalan tersebut, pihak Suzuki Indonesia menyiapkan sebuah sosialisasi berbentuk video untuk mengenalkan lebih jauh tentang penggunaan transmisi AGS yang benar.

"Cuma mungkin kami juga sedang menyiapkan video, tapi memang di kita ini kan baru pertama, kalau pertama ya kita ajarin," ujar Setiawan Surya.

Nantinya video tersebut akan di upload di salah satu channel youtube milik Suzuki.

Video yang disiapkan berupa testimoni bagaimana cara menggunakan AGS yang benar seperti apa.

"Kita siapkan testimoninya, jadi bagaimana sih sebetulnya ini (AGS) gitu loh," ujar Setiawan Surya lagi.

"Mungkin nanti saya tidak tahu sudah siap atau belum, yang nanti kita akan upload ke youtube agar konsumen itu tahu cara menggunakan AGS yang lebih pas seperti apa," lanjutnya.

Editor : Iday

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa