Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Goodyear Kembali Jadi Sponsor Ban Utama di Balap NASCAR

Dio Dananjaya - Rabu, 6 Desember 2017 | 16:11 WIB
Goodyear kembali jadi sponsor ban eksklusif balap NASCAR
Istimewa
Goodyear kembali jadi sponsor ban eksklusif balap NASCAR

GridOto.com - Pabrikan ban Amerika Serikat, Goodyear, kembali dipercaya jadi ban resmi balap NASCAR.

Goodyear bakal menemani tiga seri balapan NASCAR, yakni Monster Energy NASCAR CUP Series, NASCAR XFINITY Series, dan NASCAR Camping World Truck Series.

"Lebih dari setengah abad, kami telah mempercayai Goodyear sebagai ban resmi NASCAR yang selalu berkomitmen terhadap inovasi untuk memberikan produk balap terbaik di dunia,” ujar Brent Dewar, President NASCAR pada siaran pers (6/12/2017).

Sebagai gambaran, Goodyear sudah konsisten menjadi sponsor balap sejak diperkenalkannya balapan mobil dengan ban yang memiliki telapak halus (racing slick) tahun 1972.

(BACA JUGA: Goodyear Hadiri Konferensi Industri di Amerika, Ini Kata CEO-nya)

Kemudian beralih menggunakan ban radial pada 1989 hingga menggunakan ban dengan desain telapak multi-zone pada tahun 2013.

Kerjasama Goodyear dengan balap NASCAR juga jadi ajang pembuktian produk yang mampu beradaptasi baik pada kondisi ekstrim.

Sementara itu Richard Kramer, Chairman, CEO & President of Goodyear Tire & Rubber Company mengatakan, “Kami sangat bangga karena Goodyear berperan penting dalam kompetisi balapan mobil terbaik di dunia."

Diproduksi di Akron, Ohio, Goodyear mempersiapkan lebih dari 100.000 ban eksklusif setiap tahunnya untuk tiga seri balapan terbesar NASCAR.

“Pembaruan kerja sama ini juga merupakan bentuk perayaan kami dengan NASCAR yang telah terjalin lebih dari setengah abad," ucap Richard Kramer pada siaran pers tersebut.

"Dan nilai-nilai yang terdapat pada kompetisi balap mobil NASCAR sudah pasti dapat kami implementasikan di dalam produk kami,” tutup Richard Kramer.

Editor : Niko Fiandri

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa