Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mulai Besok, Ada Program Penghapusan Sanksi Denda Pajak dan Bea Balik Nama di Jakarta

Hendra - Rabu, 29 November 2017 | 18:34 WIB
Samsat bayar pajak kendaraan bermotor.
Nurul
Samsat bayar pajak kendaraan bermotor.

GridOto.com- Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) menggelar program penghapusan sanksi administrasi pajak dan penghapusan sanksi administrasi Bea Balik Nama.

Program yang disebut pemutihan selma 24 hari, mulai 30 November hingga 23 Desember 2017.

Kepala Seksi (Kasie) STNK Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Bayu Pratama,SIK membenarkan pemutihan tersebut.

“Iya benar. Berlakunya mulai besok, kamis 30 November 2017 hingga sabtu 23 Desember 2017. Jadi Selama 24 hari ke depan masyarakat dapat memanfaatkan program pemutihan ini,” ujar Kompol Bayu Pratama,SIK.

Demi mengimbangi program pemutihan tersebut, Bayu mengungkapkan akan ada pelaksanaan razia pengesahan STNK yang melibatkan personel Satuan Lalulintas (Satlantas) wilayah DKI Jakarta.

“Di samping pemutihan nanti akan ada operasi kepolisian atau razia pengesahan STNK alias razia pajak kendaraan bermotor. Selain personel Samsat yang dikomandai oleh Kepala Unit (Samsat) , akan ada pula pengawalan dan bantuan dari anggota Satlantas Wilayah,” ungkap Bayu.

Bayu menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat DKI Jakarta, untuk memanfaatkan program ini dengan baik dan taat membayar pajak kendaraan bermotor tepat waktu.

“Nah, jika tak ingin dirazia oleh petugas nantinya. Manfaatkan kemudahan ini, bayar pajak kendaraannya tepat waktu,” himbau-nya.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa