Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Mantapkan Posisi Sebagai Juara Nasional Touring 2017

Akbar - Selasa, 28 November 2017 | 17:35 WIB
 Balap Touring kelas ITCC tetap dilaksanakan walaupun hujan masih mengguyur lintasan balap Sirkuit Sentul, Bogor.
Toyota Team Indonesia
Balap Touring kelas ITCC tetap dilaksanakan walaupun hujan masih mengguyur lintasan balap Sirkuit Sentul, Bogor.

GridOto.com – Dua pembalap TTI Haridarma Manoppo dan Alinka Hardianti kembali sukses menunjukkan prestai terbaiknya pada seri ke-7 pada  seri  pamungkas dari ajang Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2017 yang berlangsung di Sirkuit Sentul, Bogor  pada 25-26 November 2017.

Menunggangi Toyota Yaris, kedua pembalap andalan TTI untuk kelas touring tersebut kembali berhasil naik podium juara dengan masing-masing merengkuh posisi pertama dan ketiga.

Raihan ini sekaligus memantapkan posisi TTI sebagai tim juara ISSOM 2017 untuk kelas Kejurnas ITTC 1600 Max.

“Torehan prestasi yang berhasil diraih para pembalap Toyota Team Indonesia dalam ajang ITTC 1.600 Max ISSOM, serta  ajang motorsport lainnya menunjukkan komitmen Toyota dalam menggairahkan olahraga motorsport nasional agar dapat  maju dan berkembang di skala nasional dan internasional. Selamat atas torehan prestasi yang diraih pembalap Toyota Team Indonesia dan Tim Indonesia. Semoga kesuksesan yang diraih ini bisa menjadi pemicu semangat untuk meraih prestasi-prestasi membanggakan selanjutnya baik di ajang slalom maupun touring nasional dan internaional,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor Henry Tanoto.

(BACA JUGA: Usai Busnya Diseruduk, Kernet Bus AKAP Ini Malah Tewas Dipukul dengan Kunci Roda Oleh Sopir Yang Menabrak)

Haridarma Manoppo sendiri konsisten menunjukkan prestasi terbaiknya dalam ajang ISSOM 2017 ini.

Sejak bergulirnya seri pertama ISSOM 2017 pada Maret lalu, pembalap spesialis touring binaan TTI ini selalu sukses menempati posisi pertama di kelas Kejurnas ITTC 1600 Max, baik di sesi kualifikasi maupun saat pertandingan hingga seri terakhir ISSOM berakhir di penghujung November ini.

Begitu pula dengan Alinka Hardianti, meski menjadi pebalap wanita yang turun di ajang balap touring ini,  catatan prestasi yang dibuatnya selama seri pertama hingga seri terakhir ISSOM 2017 mampu memberikan kontribusi yang berarti untuk menjadikan TTI sebagai tim juara nasional.

Berbagai torehan prestasi yang diraih TTI dan pembalapnya tak hanya menjadikan Toyota sebagai market leader otomotif Indonesia tetapi juga brand yang konsisten mewujudkan komitmennya untuk memajukan perkembangan dunia olahraga otomotif (motorsport) nasional.

Editor : Akbar

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa