Yamaha MX King Tekuk Habis Honda Sonic 150R di Balapan Road Race Nasional Seri III dan VII di Surabaya

Niko Fiandri - Senin, 20 November 2017 | 09:44 WIB
Yamaha Indonesia

GridOto.com - Minggu lalu (18-19 November 2017) Yamaha MX King tekuk habis Honda New Sonic 150R di balapan nasional.

Balapan nasional Kejurnas Motorprix 2017 region 2 (Jawa) digelar di sirkuit Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur.

Sirkuit dengan panjang 1200 meter ini, merupakan sirkuit baru yang pertama kalinya dipakai untuk motoprix region 2 seri 3 & seri 7 pekan ini.

Dari hasil seri 3 yang dilaksanakan (18 November), tim Yamaha berhasil meraih podium.

(BACA JUGA: Busa Helm Kamu Rusak? Perbaiki Aja Bro, Nih Rincian Biayanya)

Di kelas MP1, ada 2 pendatang dari region 4 yaitu Arianto Tarzan yang bergabung dengan tim Yamaha Cicile RRS Powerred RT berhasil meraih podium pertama dikawal oleh Rey Ratukore.

Kemudian Reynaldi Pradana (R7 Racing Tech HDS) podium ke-2 dikawal oleh tuner Hawadis. Diposisi ke-3 diraih oleh Sulung Giwa (Yamaha Yamalube NHK IRC DID NGK Bahtera RT), sehingga Sulung menjadi pemimpin klasemen.

Di kelas MP2, Yamaha meraih 2 podium. Podium tertinggi diraih oleh Rafid Topan (Yamaha Yamalube KYT IRC Creampie Syafina).

Dan podium ke-3 diraih oleh Dicky Ersa (Yamaha Yamalube NHK IRC DID NGK Bahtera RT). Dari hasil ini, Rafid Topan semakin mempertipis klasemen poin terpaut 6 poin dengan Dicky Ersa pemegang klasemen poin MP2. 2 rider ini dikawal sekaligus oleh Widya Krida Laksana atau yang biasa disapa Mas Gendut.

“Setelah kita raih juara MP1 dan MP2 di Sulawesi, Sumatera dan Kalimantan, maka sekarang fokus di Jawa. Tidak ada kelas prioritas yang kita utamakan dalam konteks seeded. Kita ingin rebut juara MP1 dan MP2 seperti di 3 region yang telah kita lakukan,“ ujar Wahyu Rusmayadi bersama Sugeng Sugianto, Divisi Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang hadir di Motorprix 2017 Surabaya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Niko Fiandri
Sumber : www.yamaharacingindonesia.co.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa