Hebat, Ahok Tidak Punya Mobil Sama Sekali, Sedangkan Anies Punya Banyak Mobil

Akbar - Jumat, 13 Oktober 2017 | 11:43 WIB
Ahok dan Abies Saat Debat Calon Gubernur Jakarta
Kompas TV
Ahok dan Abies Saat Debat Calon Gubernur Jakarta

GridOto.com - Mantan gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), ternyata tidak memiliki mobil pribadi.

Informasi ini dihimpun tim GridOto.com berdasarkan data yang dirilis oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada pelaksaan pemilihan gubernur DKI Jakarta lalu.

Dalam data tersebut, Ahok tercatat tidak melaporkan harta bergerak berbentuk transportasi dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

Saat berdinas dulu, Ahok menggunakan mobil dinas bermerek Toyota Land Cruiser berpelat nomor B 1966 RFR yang sekarang akan dipakai sementara oleh gubernur terpilih Anies Baswedan.

Selama masa aktif menjadi gubernur, Ahok terlihat selalu menggunakan mobil dinas Toyota Land Cruiser berwarna hitam, dan pada masa kampanye lalu ia menggunakan Toyota Kijang Innova berwarna silver dengan nomor polisi B 1330 EOM.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari relawan mantan gubernur DKI Jakarta tersebut, Innova tersebut merupakan barang sewaan untuk kebutuhan oprasional kampanye lalu.

Dari data yang diakses dari situs acch.KPK.go.id, total harta kekayaan Ahok yang dilaporkan ialah harta tidak bergerak berupa tanah dan bangunan yang totalnya senilai Rp 15,1 miliar berupa tanah dan bangunan sebanyak 13 petak yang tersebar di Belitung Timur dan Jakarta Utara. Sementara itu, harta bergerak berupa transportasi, nihil.

Sementara itu lawan politiknya, gubernur terpilih Anies Baswedan memiliki tiga buah mobil.

Ia mempunyai Toyota Avanza tahun 2012 senilai Rp 112 juta, Toyota Kijang Innova tahun 2008 senilai Rp 105 juta, dan Mazda 2 tahun 2013 senilai Rp 135 juta.

Ketiga mobil milik Anies ini didapat dari hasil perolehan pendapatan dirinya sendiri di masing-masing tahunnya.


Editor : Akbar

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa