Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Blak-blakan Dino Ryandi: Jadi APM, Bakrie Autoparts Segera Gabung Gaikindo

Naufal Shafly - Senin, 5 November 2018 | 18:15 WIB
Dino Ryandi, ingin PT Bakrie Autoparts gabung Gaikindo
Agus Salim
Dino Ryandi, ingin PT Bakrie Autoparts gabung Gaikindo

GridOto.com - PT Bakrie Autoparts bekerjasama dengan produsen asal Tiongkok, BYD, dalam upaya menghadirkan kendaraan komersial berbasis listrik ke Indonesia.

Dengan kerjasama tersebut, Bakrie Autoparts akan menjadi Agen Pemegang Merek (APM) BYD di Indonesia.

Dengan adanya hal tersebut, menurut Dino Ryandi, Presiden Direktur dan CEO PT Bakrie Autoparts dirinya ingin perusahaan yang dipimpinnya itu masuk menjadi anggota Gaikindo.

"Kita sudah apply, kita sudah mulai ubah KLBI kita. Pasti kan nanti pengurus Gaikindo yang akan menentukan kita bisa masuk atau enggak," kata Dino saat ditemui GridOto.com.

(BACA JUGA : Blak-blakan Dino Ryandi: Kendaraan Listrik Bisa Menolong Pemerintah)

Menurut Dino, tinggal menunggu waktu agar syarat-syarat untuk menjadi anggota Gaikindo terpenuhi.

"Syarat untuk jadi member Gaikindo itu harus sebagai distributor, atau punya pabrik perakitan kendaraan di Indonesia," ucapnya.

"Jadi pasti kalau kita sudah mulai CBU sebagai distributor dan kita sudah memiliki surat APM, kita pasti memenuhi kriteria untuk jadi anggota Gaikindo," sambungnya.

Ia menjelaskan, menjadi anggota Gaikindo adalah suatu hal yang penting karena dengan menjadi member pihaknya akan bisa berkomunikasi dengan pemerintah, untuk membantu memberi solusi terbaik soal kendaraan listrik.

(BACA JUGA: Blak-blakan Mukiat Sutikno: Di Hyundai Bakal Ada 'Bunga' LMPV)

"Karena Gaikindo kan memberi input ke perindustrian tentang bagaimana regulasi terbaik untuk industry otomotif kan. Nah mungkin secara kendaraan listrik komersial, yang punya kan baru kita," katanya.

"Jadi kita juga bisa punya imput untuk memberi masukan tentang apa saja yang harus dilokalisasi dan sebagainya. Jadi mungkin sebagai contoh lah," tutup Dino.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa