Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Xpander Sudah Dipesan 100.000 Unit, Mitsubishi Atur Strategi Kurangi Inden

Dio Dananjaya - Kamis, 4 Oktober 2018 | 16:50 WIB
Mitsubishi Xpander GLS A/T, jadi Xpander dengan transmisi otomatis paling murah
Dio / GridOto.com
Mitsubishi Xpander GLS A/T, jadi Xpander dengan transmisi otomatis paling murah

GridOto.com – Pertama diperkenalkan pada ajang GIIAS 2017, hingga saat ini Mitsubishi Xpander sudah dipesan hingga 100.000 unit lebih.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), sebagai APM Mitsubishi di Indonesia tak menyangka dalam setahun produknya bisa diterima secara masif oleh konsumen Indonesia.

Menurut Osamu Masuko, Chief Executive Mitsubishi Motors, pihaknya sempat bingung untuk menetapkan target penjualan Xpander.

“Ternyata setelah peluncurannya, permintaan Xpander sangat agresif, dan di luar ekspektasi kami,” katanya di Hotel Gran Melia, Jakarta Selatan (3/10/2018).

(BACA JUGA: Mantap! Tahun 2020 Mesin Xpander akan Diproduksi di Pabrik Nissan Indonesia)

“Sampai sekarang booking ordernya sudah lebih dari 100 ribu unit, sementara untuk ekspor yang rencana awalnya Januari 2018 sempat tertunda, tapi sudah dimulai," sambung Osamu.

Meski begitu sampai September 2018, baru sekitar 90.000 unit Mitsubishi Xpander yang dikirim ke konsumen.

Untuk menyiasati hal tersebut, MMKSI terus menambah produksi Xpander di dalam negeri sehingga indennya bisa dipercepat menjadi satu sampai dua bulan saja.

"Tentunya dengan kondisi tersebut, MMKSI sendiri merasa bingung kalau produksi yang ada sekarang harus dibagi juga dengan ekspor, jadi akan kita tambah lagi," terang Osamu.

(BACA JUGA: Mitsubishi Tak Akan Ganti Xpander Terbakar)

Pada kesempatan tersebut, Osamu juga mengatakan bakal mengurangi waktu inden Xpander dan menambah pasokan ke pasar luar negeri.

Di mana pada tahun 2020, MMKSI akan menambah total produksi Xpander yang sebelumnya 115.000 unit per tahun mejadi 160.000 unit per tahun.

Wah, Mitsubishi gerak cepat nih Sob, supaya inden Xpander enggak lama lagi.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa