Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rayakan Hari Jadi Pertama, Komunitas X-MOC Layaknya Sudah Lama Berdiri

Muhammad Ermiel Zulfikar - Selasa, 2 Oktober 2018 | 11:46 WIB
Lebih dari 400 anggota dan ratusan Xpander berkumpul untuk rayakan hari jadi pertama komunitas X-MOC di Salatiga, Jawa Tengah
Istimewa
Lebih dari 400 anggota dan ratusan Xpander berkumpul untuk rayakan hari jadi pertama komunitas X-MOC di Salatiga, Jawa Tengah

GridOto.com - Xpander Mitsubishi Owner Club Indonesia atau akrab dengan sebutan komunitas X-MOC baru saja merayakan ulang tahun pertamanya.

Menggelar Jambore Nasional (Jamnas) di Hotel d'Emerick Salatiga, Jawa Tengah dari tanggal 28 hingga 30 September 2018 kemarin.

Lebih dari 400 anggota dari berbagai wilayah di Tanah Air berkumpul untuk peringati hari jadi komunitasnya ini.

Sonny Eka Putra, selaku ketua umum memaparkan perkembangan dan pencapaian komunitas dengan slogan 'X-MOC we are one' ini.

"Dalam kurun waktu satu tahun, telah tercatat setidaknya 1.700 anggota dari berbagai wilayah di Tanah Air," ujar Sonny dalam siaran resmi X-MOC, Senin (1/10/2018).

(BACA JUGA: Ketua Komunitas X-MOC: No Strobo, No Hazard)

Di samping Jambore Nasional sebagai acara utama, digelar beragam kegiatan lain seperti outbound, touring wisata, dan kegiatan bhakti sosial untuk mempererat silaturahmi.

Cut Meyriska, artis sekaligus model ini ikut memeriahkan acara dengan menyumbangkan beberapa lagu untuk menghibur para peserta.

Selain Jambore Nasional, komunitas X-MOC juga membagikan sumbangan buat warga Desa Tajuk, di kaki Gunung Merbabu yang menjadi korban kebakaran
Dok. X-MOC
Selain Jambore Nasional, komunitas X-MOC juga membagikan sumbangan buat warga Desa Tajuk, di kaki Gunung Merbabu yang menjadi korban kebakaran

Selain itu, seluruh peserta juga melakukan perjalanan menuju kaki Gunung Merbabu.

Mereka memberikan bantuan kepada masyarakat di Desa Tajuk, Kab. Semarang yang menjadi korban kebakaran sehari sebelumnya (28/9).

"Kemeriahan Jambore Nasional X-MOC yang pertama ini setara dengan perayaan ulang tahun ke-5 di komunitas otomotif lain," kata Budi Daulay, perwakilan dari PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dalam sambutannya.

"Pada bulan ini prestasi penjualan Xpander dibukukkan pada angka 6.000-an unit, sehingga diharapkan komunitas ini dapat menambah anggota keluarga menjadi lebih besar dan menjadi acuan bagi komunitas lain dalam hal kegitan dan nilai positif lainnya," tutupnya.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa