Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Salut! Komunitas Pengguna Xpander Ini Tembus Ribuan Member Dalam Kurun Waktu Satu Tahun

Muhammad Ermiel Zulfikar - Rabu, 19 September 2018 | 18:17 WIB
Para petinggi dari komunitas X-MOC (Xpander Mitsubishi Owner Club) yang hadir di media gathering mereka di The Media Hotel and Towers, Jakarta Pusat.
Muhammad Ermiel Zulfikar/GridOto.com
Para petinggi dari komunitas X-MOC (Xpander Mitsubishi Owner Club) yang hadir di media gathering mereka di The Media Hotel and Towers, Jakarta Pusat.

GridOto.com - Seiring bertambahnya jumlah pengguna Mitsubishi Xpander, berimbas terhadap jumlah anggota komunitas pemilik LMPV andalan Mitsubishi yang punya nama X-MOC (Xpander Mitsubishi Owner Club).

Di umurnya yang baru saja resmi menginjak satu tahun per 10 September 2018 kemarin, tercatat sudah ada ribuan anggota yang terdaftar dari seluruh wilayah Tanah Air.

"Satu tahun ini kami sudah mencapai 1.700-an member bahkan mau lebih, kami juga sudah ada 22 pengda dan 28 chapter dari Aceh sampai Papua," ucap Sonny Eka Putra, pendiri sekaligus Ketua Umum X-MOC.

"Harapannya yang pasti kami ingin menambah member sebanyak-banyaknya dan menambah silaturahmi di antara teman-teman komunitas semua, juga penyuka-penyuka Xpander," lanjutnya saat media gathering di The Media Hotel and Towers, Jakarta Pusat, Rabu (19/9/2018).

(BACA JUGA: Beredar Isu Perluasan Ganjil Genap Tetap Berlanjut Usai Asian Games 2018, Begini Tanggapan dari Ketua X-MOC Jakarta)

Sonny menceritakan suka dukanya awal mula dia bersama rekan-rekannya membangun komunitas ini hingga bisa menyentuh ribuan anggota.

"Kalau boleh flashback sedikit, jadi kami dulu caranya kalau lihat ada Xpander di jalan itu kami samperin," ucap Sonny seraya mengenang pengalamannya.

"Malah saya barusan dari Medan, mereka saking antusiasnya untuk mencari member, salah satunya Om Joshua namanya, itu dia pakai motor terus lihat mobil Xpander aja langsung dipepet terus ketuk-ketuk kaca mobilnya 'om join om'," tambahnya.

Maka dari itu, untuk merayakan umur pertamanya, X-MOC akan mengadakan jambore nasional (Jamnas) pada tanggal 28 hingga 30 September 2018 di Hotel D'emmerick, Salatiga, Jawa Tengah.

(BACA JUGA: Otorace : Kejurnas IRS Ronde 4 Terancam Dibatalkan?)

"Kami targetnya sih di acara Jamnas ini minimal 300 anggota dan 150 mobil yang kumpul di sana, kami juga mengundang komunitas mobil lainnya untuk hadir ke acara ini," tambah Sonny lagi.

"Kayak komunitas pengguna Evalia, komunitas Kijang, sama MIXI (Mitsubishi Xpander Indonesia) kami undang," tutupnya.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa