Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Video Mobil Diduga Terios Tersapu Tsunami Palu, Posisi Lampu Masih Menyala!

Ivan Casagrande Momot - Jumat, 28 September 2018 | 22:09 WIB
detik-detik mobil diduga Terios atau Rush tersapu tsunami Palu
detik-detik mobil diduga Terios atau Rush tersapu tsunami Palu

GridOto.com - Gempa bumi magnitudo berkekuatan 7,7 SR mengguncang wilayah Donggala, Sulawesi Tengah, Jumat (28/9) dipastikan disertai tsunami.

"Kami belum data konkret, tapi ketinggian (tsunami) antara 1,5 meter sampai 2 meter," kata Rahmat Triyono Kepala Pusat Gempa dan Tsunami BMKG seperti dikutip dari Kompas.com.

Menurut BMKG, tsunami setinggi 1,5 meter terjadi di Donggala, Palu dan Mamuju juga ikut menyapu beberapa kendaraan.

Video amatir terkait tsunami Palu juga viral memperlihatkan detik-detik tsunami menghantam jalan dan menyeret sebuah SUV yang diduga sebuah Daihatsu Terios atau Toyota Rush.

Terlihat bagaimana mobil tersebut sudah kadung terjebak di tengah derasnya air laut yang sampai ke jalan.
 
Bahkan ironisnya lampu mobil yang diduga Daihatsu Terios/Rush itu masih dalam posisi menyala.

motor bertumbangan tersapu tsunami Palu
motor bertumbangan tersapu tsunami Palu
Video amatir yang diduga direkam dari area parkir atas Palu Grand Mall juga memperlihatkan betapa deras kecepatan tsunami.

Bahkan aliran air laut ikut menyapu beberapa motor yang terparkir di Masjid belakang Palu Grand Mall.

Berikut detik-detik tsunami sampai ke jalan dan menyapu berbagai kendaraan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Air laut di Pantai wilayah Palu, Sulawesi Tengah tumpah kedaratan, berdasarkan informasi gambar tersebut diambil dari sebuah gedung Mall yang berada di Pesisir pantai. KRICOM - Gempa berkekuatan 7,7 skala richter mengguncang Kabupaten Donggala, Sulawesi tengah, sore ini sekitar pukul 17.02 WIB, Jumat (28/9/2018). Dalam video amatir berdurasi 1 menit 41 detik yang diterima redaksi Kricom, terlihat wilayah sekitar pesisir menjadi porak-poranda. Pengambil gambar berada dari ketinggian. Ia juga merekam saat mobil-mobil dan kendaraan lainnya serta barang-barang warga hanyut terbawa air. Tak lama, terlihat air laut tumpah ke daratan. Teriakan warga pun terdengar dalam video tersebut. "Ini goyang ini, bergoyang ini," ujar salah seorang perempuan yang terekam dalam video tersebut. Melihat air yang semakin mendekat warga ramai-ramai berlarian untuk menyelamatkan diri. Warga memilih tempat yang lebih tinggi untuk berlindung. Terkait musibah ini, BMKG melaporkan, titik gempa berada di 0.18 Lintang Selatan dan 119.85 Bujur Timur atau 27 kilometer dari Laut Donggala. Sumber @kricom.id - Video selengkapnya lihat di IGTV @riweuh_id #gempa #Tsunami #palu #Sulsel #sulawesi #riweuh_id #riweuh

A post shared by ???? ???? ???? ???? ???? ???? _???? ???? (@riweuh_id) on

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa