Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP

Sempat Beri Kritik, Bos Tech3 Yakin dengan Performa Hafizh Syahrin

Nur Pramudito - Rabu, 19 September 2018 | 18:49 WIB
Bos tim Tech3 yakin dengan performa Hafizh Syahrin
MotoGP
Bos tim Tech3 yakin dengan performa Hafizh Syahrin

GridOto.com - Manajer Tim Yamaha Tech3 Herve Poncharal menegaskan bahwa dia percaya dengan kemampuan Hafizh Syahrin, terlepas dari komentar pedasnya saat seri balap sebelumnya di San Marino.

Herve Poncharal sempat mengatakan kecewa dengan sikap Syahrin yang "tidak dapat dipercaya" ketika melakoni sesi latihan resmi pertama dan kedua MotoGP San Marino.

Syahrin berada di posisi yang hanya lebih baik ketimbang pembalap debutan Christophe Ponsson pada FP1, FP2, dan kualifikasi, hingga akhirnya finis di posisi ke-19 saat balapan.

"Saya ingin memberitahunya, jika ada yang salah dengan motornya atau dia merasa tidak nyaman, datanglah dan minta tim untuk memperbaikinya," kata Poncharal dikutip GridOto.com dari TeamTech3.fr.

(BACA JUGA: Kenapa Maverick Vinales Tak Menyesal Telah Perpanjang Kontrak ?)

"Melakukan beberapa lap dengan gap lebih dari 10 detik dari posisi pertama benar-benar tidak ada gunanya, jika dia kehilangan ritme dia juga kehilangan segalanya," sambung Poncharal.

"Tidak dapat dipercaya bahwa terkadang Anda harus memberi tahu pembalap profesional mengenai hal-hal dasar seperti itu," imbuhnya.

Tren negatif dalam beberapa balapan terakhir juga membuat Hafizh Syahrin kehilangan posisinya sebagai pembalap rookie dengan peringkat klasemen terbaik pada MotoGP 2018.

Syahrin kini berada di posisi ke-17 dan terpaut dua poin dari Franco Morbidelli yang berada satu setrip di atasnya dengan raihan 26 poin.

(BACA JUGA: Dua Cara Jorge Lorenzo Sulit Dilewati Pembalap Lain)

Editor : Fendi
Sumber : teamtech3.fr

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa