Anteng-anteng Aja, Bagaimana Penjualan Daihatsu di Semester Pertama Tahun Ini?

Muhammad Ermiel Zulfikar - Sabtu, 11 Agustus 2018 | 13:04 WIB
Daihatsu Ayla dipamerkan saat acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017
Daihatsu Ayla dipamerkan saat acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017

GridOto.com - Gempuran mobil-mobil baru dari para kompetitornya di tahun ini, tampaknya tidak membuat gentar PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Meski tidak terlihat pergerakan yang agresif tahun ini, Daihatsu percaya diri dan bersyukur produk-produknya masih bisa diterima baik oleh konsumen tanah air.

"Tahun ini kami bersyukur masih bisa tumbuh dengan produk-produk Daihatsu yang ada, kalau lihat kompetisi sekarang kan luar biasa," ujar Amelia Tjandra, Marketing Director ADM, Kamis (9/8/2018).

Amel pun mencontohkan salah satu LMPV andalannya, yaitu Xenia yang penjualannya masih stabil di level 2.500 hingga 3.000 unit per bulan.

(BACA JUGA: Gahar Nih Husqvarna Bergaya Enduro Ada di GIIAS 2018)

Padahal di segmen tersebut kompetitor hadir dengan produk yang lebih baru.

"Xenia sampai saat ini kalau cek di lapangan itu stok kami minim, semua dealer kami bilang Daihatsu kurang barang," ucap Amel kepada awak media saat berada di GIIAS 2018.

"Xenia kalau dirata-ratakan dengan adanya Xpander, kami masih stabil. Kami menganggap apa yang Daihatsu lakukan dengan segmentasi berbeda dari Xpander membuahkan hasil," lanjutnya seraya menjelaskan.

Meski begitu, Amel secara pribadi berikan apresiasinya kepada Mitsubishi atas penjualan yang luar biasa untuk Xpander.

(BACA JUGA: Wali Kota Hendrar Prihadi Pamerkan Motor Listrik Buatan Asli Semarang)

"Saya secara pribadi juga melihat performa penjualan Mitsubishi luar biasa, jadi secara fair rasanya fenomena itu harus kami acungkan jempol buat Mitsubishi," ucap Amel.

Editor : Fendi

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA