Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil dan Motor Baru 2018

Kampanyekan Keselamatan Berkendara, Honda Ajak Pengunjung Bermain dengan Sensing Simulator

Muhammad Ermiel Zulfikar - Selasa, 7 Agustus 2018 | 20:58 WIB
PERANGKAT HONDA SENSING SIMULATOR DI GIIAS 2018
Istimewa
PERANGKAT HONDA SENSING SIMULATOR DI GIIAS 2018

GridOto.com - Di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, PT Honda Prospect Motor (HPM) hadirkan perangkat Sensing Simulator yang dapat dicoba oleh pengunjung.

Mirip permainan yang ada di pusat perbelanjaan, simulator canggih itu merupakan bagian dari kampanye Honda untuk edukasi keselamatan berkendara di bawah slogan #AmanDiJalan.

"Tahun ini, kami menggagas kampanye #AmanDiJalan dengan melakukan beragam aktivitas untuk mengedukasi konsumen," ujar Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director HPM.

"Kampanye ini adalah bentuk komitmen kami dalam mewujudkan lingkungan berkendara yang aman di Indonesia," lanjutnya, Selasa (7/8/2018).

(BACA JUGA: Mau Tahu Ada Setelan Apa Saja di Sok Ohlins? Simak Video Ini)

Pengunjung diajak menyetir mobil Honda melalui beberapa kondisi dan situasi jalan kurang lebih selama 5 menit, dengan menggunakan kacamata virtual reality (VR) yang memberikan sudut pandang sebagai pengendara mobil.

Beberapa fitur yang ada pada mobil juga disematkan di Sensing Simulator, di mana setiap fitur itu akan diaktifkan satu per satu.

Seperti Lane Keeping Assist System (LKAS) yang membantu setir bergerak secara otomatis agar mobil tetap di jalurnya, Adaptive Cruise Control (ACC) untuk mendeteksi jarak mobil dengan kendaraan di depannya.

Lalu, Road Departure Mitigation System (RDM) yang akan berfungsi saat kamera mendeteksi mobil keluar dari marka jalan tanpa menyalakan lampu sein.

(BACA JUGA: Siap-siap! Ojek Nekat Ngetem di Daerah Ini Bakal Diangkut Dishub)

Serta Collision Mitigation Brake System (CMBS) yang akan memperingatkan pengendara secara bertahap ketika mobil mendeteksi adanya potensi benturan dengan kendaraan lain di depannya.

"Kami berupaya memberikan pelatihan berkendara secara langsung, serta memperkenalkan teknologi keselamatan Honda Sensing melalui simulasi VR," tutup Jonfis Fandy.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa