Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Listrik Tesla Kebut Model 3, Tapi Ada yang Dikorbankan

Ignatius Ferdian - Rabu, 4 Juli 2018 | 20:23 WIB
Tesla Model 3
www.tesla.com
Tesla Model 3

GridOto.com - Tesla baru saja menarik pemberhentian produksi pada bulan Juni akhir untuk memenuhi target CEO Elon Musk untuk membuat 5.000 sedan listrik Model 3 setiap minggu.

Namun karyawan mengatakan bahwa pencapaian produksi ini bisa mengorbankan produksi mobil lainnya.

Bahkan demi mengejar target untuk produksi Tesla Model 3, beberapa pekerja dari departemen lain ikut ditarik dan malah mengganggu produksi Model S dan X.

Bahkan salah satu pekerja mengatakan saat produksi Musk sempat mondar-mandir di lini Model 3 dan membentak para insinyur ketika produksi melambat atau berhenti karena masalah robot.

(BACA JUGA : Tesla Model S Milik Artis Ini Terbakar, Chevrolet Malah Tawarkan Chevrolet Bolt EV)

"Mereka meminjam orang dari garis kami sepanjang hari untuk mengurangi istirahat (Model 3) mereka sehingga produksi akan terus bergerak," kata seorang pekerja Model S pada hari Minggu.

Bahkan Tesla Model S menurunkan produksi menjadi 800 unit karena pabrik fokus ke Model 3.

Tesla Model S dan X
www.teslarati.com
Tesla Model S dan X

Ketika Tesla pertama kali mengungkapkan Model 3 pada tahun 2016, Musk menetapkan tujuan membuat 5.000 sedan tiap minggu.

Mereka mengejar target Model 3 untuk memaksimalkan pendapatan penjualan lebih besar dari produksi.

(BACA JUGA :Menhub Berharap Generasi Muda Mampu Ciptakan Kendaraan Listrik)

Pada minggu terakhir Juni, Tesla sudah membangun 5.031 Model 3 dan sekarang sedang mencapai target 6.000.

Para ahli sempat mengatakan bahwa gangguan produksi pada Model S dan X dapat mengancam target Tesla untuk mencapai 10.000 kendaraan pada 2018.

Gimana menurutmu sob, semoga aja dengan dikejarnya Tesla Model 3 benar-benar bisa menutup biaya produksi mereka ya sob!

 

Fitur Cruise Control adalah fitur dimana pengendara mobil biasa menyetel kecepatan sesuai yang diinginkan pengendara. Apakah karena masih buruknya mental berkendara orang Indonesia, sehingga fitur ini menjadi tak berguna? Memang, fitur ini ditujukan untuk hal yang baik dimana pengemudi dapat mengatur kecepatan mobil secara konstan. Keuntungannya pun pengendara yang menggunakan fitur ini tidak perlu lagi menginjak pedal gas. Di Indonesia walaupun di jalan tol, cruise control tidak bisa dipakai. Karena kecepatan kendaraan di dalam tol berbeda-beda Mungkin berbeda dengan di luar negeri yang begitu masuk gerbang tol, cruises control bisa langsung dihidupkan. Nah, menurut kalian bagaimana dengan fitur ini? Yuk simak berita lengkapnya di GridOto.com (klik link di bio) #cruisecontrol #jalantol #gridoto #kompasgramedia #otomotif #duniaotomotif #otomania #motorplus #motorplusonline #jip #otomotifweekly #kompasotomotif #gridnetwork

A post shared by GridOto (@gridoto) on

Editor : Niko Fiandri
Sumber : www.rt.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa