Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pakai Jasa Ekspedisi Kargo, Bisa Gak Ya Kirim Moge ke Kampung Halaman?

Muhammad Farhan - Jumat, 18 Mei 2018 | 10:29 WIB
Ilustrasi pengguna moge
Ray Superbike
Ilustrasi pengguna moge

GridOto.com – Biasanya motor yang dikirim ke kampung halaman saat libur lebaran adalah motor jenis harian, dengan kapasitas mesin kecil.

Lalu, jika ingin kirim more (motor gede) pakai ekspedisi kargo bisa enggak ya?

Nah, buat kamu yang berencana mengirim moge dengan jasa ekspedisi kargo, ternyata tidak semua menawarkan layanan pengirimannya, lho.

Apa alasannya?

“Untuk saat ini maksimal yang diperbolehkan masih 250cc, untuk motor besar seperti Harley-Davidson atau jenis lainnya, kita belum bisa,” ujar Julian dari Kantor Pos Indonesia, Tangerang Selatan, kepada GridOto.com (11/5).

(BACA JUGA : Catat Nih, Dua Kesalahan Umum Merawat Cat Doff di Motor)

Lain dengan Pos Indonesia yang memiliki batasan pengiriman motor, salah satu jasa ekspedisi swasta, Herona Express, tidak membatasi layanan pengiriman motor yang ditawarkan.

“Kita siap mengirimkan motor besar dengan tipe dan jenis apapun asalkan ada surat-suratnya, tentu biayanya berbeda dengan motor pada umumnya,” ujar Syahrudin dari Kantor Pusat Herona Express, Tangerang Selatan pada Gridoto.com (11/5).

Untuk biayanya, dibuka dari angka Rp 1.050.000 untuk pengiriman dari Jakarta ke Jawa Tengah, hingga Rp 1.900.000 untuk tujuan Bali.

Editor : Luthfi Anshori

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa