Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Civic Estilo Ini Pakai Mesin Yang Speknya Jauh Lebih Sangar, Dan Masih Dimodif Lagi!

Iman - Kamis, 26 April 2018 | 10:45 WIB
Mesin swap dengan B18C5 yag masih di up-grade lagi performanya
Kyn
Mesin swap dengan B18C5 yag masih di up-grade lagi performanya

GridOto.com - Seperti dikatakan Fascha, pemilik Civic Estilo berkelir hijau ini, "Saya ingin mobil ini jadi kaya sleeper...luar biasa aja tapi mesinnya siap di gas pol...hahaha," gelaknya.

Untuk mewujudkan keinginannya itu ia pun akhirnya memilih opsi engine swap, "Jangan nanggung-nanggung...langsung jadi aja biar gak repot," serunya.

(Baca juga: Biar Ringan Honda Civic Estilo Oranye Ini Adopsi Bodi Fiber dan Kaca Akrilik)

Warna hijaunya keren banget!
Kyn
Warna hijaunya keren banget!
Satu gelundung mesin eks Integra Type R DC5 dengan kode B18C5 yag berkapasitas 1.800 cc pun langsung dibeli. Sebelum dipasang, mesin ini dibedah lagi agar performanya makin galak. 

Piston menggunakan produk Wiseco Forged dan stang piston Manley, camshaft pakai lansiran Toda spec B dan Skunk2 racing camshaft pulley.

Per klep juga diganti pakai lansiran Toda. Agar pasokan bensin deras maka AEM fuel pump 320 LPH dengan AEM fuel rail dan AEM fuel pressure regulator juga dipasang.

Short shifter agar perpindahan gigi lebih cepat
Kyn
Short shifter agar perpindahan gigi lebih cepat

Lalu power mesin disalurkan ke roda dengan transmisi bawaan DC5 yang sudah ada Limited Slip Differential (LSD) dan kopling diganti dengan produk Ogura agar lebih maksimal. 

Kemudia short shifter K-Tuned ver.2 dengan shiftknob Battlecraft hyper teardrop juga dipasang di interior untuk memudahkan penggantian gigi.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa