Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Civic Estilo Ini Khusus Buat Drag Race Saja, Jeroannya Ngeri!

Iman - Kamis, 12 April 2018 | 09:00 WIB
Honda Civic Estilo Drag Race
Honda Civic Estilo Drag Race

GridOto.com - Mobil hatchback keluaran APM Honda di tahun 1992-1996 satu ini memang ajaib. Peminatnya masih banyak meski harganya juga 'gak jelas' alias gelap, itulah Honda Civic Estilo.

Makanya kebanyakan pemiliknya justru mengembalikan kondisinya seperti baru lagi atau memodifikasinya agar tetap bisa dipakai harian.

Namun beda dengan Estilo hitam milik Pire asal Surabaya ini. Ia justru membangun Estilonya agar ditakuti di arena drag race, "Kepalang tanggung, turunin drag race aja sekalian...hehehe," kekehnya.

Mesin hasil 'Frankenstein' sesuai kebutuhan untuk drag race
Mesin hasil 'Frankenstein' sesuai kebutuhan untuk drag race

Mesin lantas diganti dengan menggunakan teknik 'Frankenstein' yaitu menggunakan blok B20 dengan head B16A.

Jeroan mesin pun sudah diganti semua, sebut saja Supertech spring valve, intake Civic Type R custom, camshaft Civic Type R, cam gear Golden Angle, ORD full exhaust system, piston Wiseco, con rod Eagle, ARP head stud, dan lainnya.

Untuk girboks menggunakan plat kopling Exedy dan close ratio untuk gear 1 sampai 3, "Saya juga pakai quick shift biar cepat perpindahan gearnya," tukasnya.

Pelek depan belakang beda, biasanya cari yang ringan bobotnya
Pelek depan belakang beda, biasanya cari yang ringan bobotnya

Lalu kaki-kaki menggunakan coilover DGR full race, strutbar depan belakang VR, lower bar belakang dan anti roll-bar belakang VR.

Peleknya pakai Rega Master Desmond untuk belakang dan Spoon untuk depan. Ban pakai Achilles 123S ukuran 195/50 R15 depan dan Toyo Proxes R888 225/50 R15 belakang.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa