Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jelang Libur, 70 Kendaraan Akan Lalui GT Cikarang Utama Arah Cikampek

M. Adam Samudra - Kamis, 29 Maret 2018 | 14:20 WIB
kendaraan padat merayap di jalan tol Jakarta-Cikampek menju Jakarta, Kamis (15/3/2018)
Tribunnews.com
kendaraan padat merayap di jalan tol Jakarta-Cikampek menju Jakarta, Kamis (15/3/2018)


GridOto.com- PT Jasa Marga memprediksi volume lalu lintas yang melalui sejumlah Gerbang Tol (GT) di beberapa jalan tol saat liburan Hari Raya Paskah akan meningkat cukup signifikan. 

Pasalnya, banyak masyarakat akan menghabiskan liburan pada Hari Raya Paskah jatuh pada tanggal 29 Maret-1 April 2018.

Dari hasil pantauan Jasa Marga memprediksi puncak arus mudik libur panjang Hari Raya Paskah di GT Cikarang Utama arah Cikampek terjadi pada H-1, yakni hari ini Kamis, (29/3/2018).

"Pada puncak arus mudik jumlah kendaraan yang melintas di GT Cikarang Utama arah Cikampek diprediksi akan meningkat hingga 70.000 kendaraan," kata AVP Corporate Communication PT Jasamarga Dwimawan Heru melalui keterangan resmi Jasa Marga di Jakarta, Kamis (29/3/2018)

(BACA JUGA: Jalan Tertutup Longsor, Jalur Puncak Dipastikan Belum Dibuka Hari Ini)

"Artinya, volume lalu lintas di GT Cikarang Utama naik sebesar 10,26% dari lalu lintas normal 63.482 kendaraan," ujarnya menambahkan.

Menurutnya, sejumlah titik kepadatan pada arus mudik diprediksi akan terjadi di SS Cikunir, Rest Area (Km 19 A, Km 33 A, Km 39 A, Km 57 A), Km 21 A , Km 37 A, dan GT Cikarang Utama.

Untuk GT Ciawi Jalan Tol Jagorawi, jumlah kendaraan yang melintas di GT Ciawi arah Puncak diprediksi akan meningkat hingga 33.965 kendaraan, naik 35,12% dari lalu lintas normal 25.137 kendaraan. 

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa