Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dor! Pentolan Begal Bekasi Ditembak Mati Karena Melawan Saat Ditangkap

Rizky Septian - Selasa, 2 Januari 2018 | 20:23 WIB
Ilustrasi begal
Dok.M+
Ilustrasi begal

GridOto.com -Kepolisian Resor Metro Bekasi Kota berhasil melumpuhkan pentolan begal, MS (26), di Kampung Rawa Bambu, Kelurahan Kalibaru, Medansatria, Kota Bekasi dini hari tadi (2/1).

Kapolres Metropolitan Bekasi Kota, Komisaris Besar Indarto, mengatakan, selain menembak mati MS, polisi juga berhasil meringkus dua rekan tersangka, yakni AS (15) dan ASM (34).

Diketahui, MS dan komplotannya sudah 50 kali melakukan aksi perampokan pengendara sepeda motor.

Sementara MS ditembak mati, AS dan ASM tidak ditembak karena menyerah saat ditangkap.

(BACA JUGA: Masih Rezeki! 9 Bulan Hilang, Pemilik Temukan Motornya di Pasar)

"Tersangka MS melakukan perlawanan, makanya kami lumpuhkan," kata Indarto di Mapolrestro Bekasi Kota, seperti dilansir dari Warta Kota.

MS dilumpuhkan karena ia berusaha mengambil senjata api organik milik Kepala Satuan Reskrim Polrestro Bekasi AKBP Dedy Supriadi yang diselipkan di pinggang.

Dedy menambahkan, kawanan perampok asal Lampung Timur ini dikenal berwatak kejam.

"Kalau (aksi mereka) ketahuan korbannya, mereka langsung menyerang dan melukai dengan cara menembak atau menggunakan celurit," kata Dedy.

(BACA JUGA: Ngeri, Pejalan Kaki Ini Tangannya Kesambar Motocross!)

Dalam penggerebekan itu, petugas menyita barang bukti sepucuk senjata api rakitan, 5 butir peluru, 3 buah kunci leter T berikut 23 anak kuncinya, dua magnet pembuka lubang kunci, 2 buah kunci duplikat dan dua unit Honda Beat yang digunakan para pelaku untuk beraksi.

Akibat perbuatannya, tersangka yang mendekam akan dikenakan Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan yang bakal dihukum penjara di atas lima tahun.

Artikel ini sudah tayang di Wartakota.tribunnews.com dengan judul Gembong Perampok yang Tewas Ditembak di Bekasi Sudah Beraksi 50 Kali dan Terkenal Kejam

Editor : Akbar
Sumber : wartakota.tribunnews.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa