Edan, Harga Karburator Ninja Ini Lebih Mahal Dari iPhone X Baru!

Reyhan Firdaus (Reyhan) - Kamis, 7 Desember 2017 | 21:10 WIB
Karburator Ninja 250 Yoshimura
shop.yoshimura-jp.com
Karburator Ninja 250 Yoshimura

GridOto.com - Meski dunia balap sudah lama mengaplikasikan sistem bahan bakar injeksi, saat ini masih banyak ditemukan penggunaan karburator di motor balap.

Salah satu alasan karburator masih dipakai di dunia balap, karena lebih sederhana dan mudah dirawat.

Karena itulah, produsen karburator seperti Mikuni masih melakukan riset demi menghasilkan karburator dengan performa terbaik.

Karburator TMR-MJN Yoshimura
bikebros.co.jp
Karburator TMR-MJN Yoshimura

Salah satu karburator legendaris Mikuni adalah tipe TMR-MJN, kolaborasi antara Mikuni dengan Fujio Yoshimura dari tuner Yoshimura Jepang.

MJN memiliki arti multiple jet nozzle, karena berbeda dengan karburator lain yang memakai jarum jet, TMR-MJN menggunakan pipa pipih untuk penyemprotan bahan bakarnya.

Membuat karburator yang muncul pada tahun 1992 ini lebih responsif dan efisien dalam pencampuran angin dan bahan bakarnya dibanding karburator lain.

Kolaborasi Mikuni dan Yoshimura
yoshimura-rd.com
Kolaborasi Mikuni dan Yoshimura

Karburator Mikuni TMR-MJN ini tersedia untuk beragam motor, mulai dari Kawasaki Z1, Ninja 250 sampai motor kecil seperti Monkey.

Penasaran berapa harganya? Distributor Yoshimura di Amerika menjual karburator TMR-MJN untuk Ninja 250 dengan harga 1.404 Dollar US, alias lebih mahal 400 Dollar US dibanding iPhone X!

Editor : Pilot
loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA