Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dituduh Kartel, Honda dan Yamaha Ajukan Banding

Akbar - Selasa, 5 Desember 2017 | 17:25 WIB

GridOto.com – Dua merek sepeda motor terama, yakni Honda dan Yamaha, berencana mengajukan banding lagi ke tingkat yang lebih tinggi, Mahkamah Agung dalam kasus tudingan kartel oleh Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU).

Manaek SM Pasaribu, Staf Litigasi KPPU, usai pembacaan putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara (Jakut), menyatakan, keputusan hakim sudah sesuai apa adanya, Honda dan Yamaha memang sudah terbukti mengatur harga sepeda motor.

"Pertimbangan kita di KPPU semua diterima, karena memang terbukti bahwa menyatakan ada itu (kartel)," ujar Manaek kepada wartawan, di PN Jakut, Selasa (5/12).

(BACA JUGA: Fantastis, Tarif Ojek di Daerah Ini Rp 20 Ribu per Kilometer!)

"Hakim, setuju dengan kita, kasasi langsung, 14 hari pernyataan kasasi di Mahkamah Agung, habis itu memori kasasi 14 hari. Kami siap kalau mereka ajukan kasasi," ujar Manaek.

Sebelumnya hakim Pengadilan Negeri Jakut menguatkan putusan KPPU yang menyebut Honda dan Yamaha melakukan kartel, Honda dan Yamaha sudah dihukum denda puluhan miliar.

Editor : Akbar

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa