Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bikers, Inilah Waktu Tepat Membersihkan Muka Biar Makin Ganteng

Gusti Maharani (Gusti) - Jumat, 1 Desember 2017 | 15:05 WIB
Ilustrasi mencuci muka
Kompas.com
Ilustrasi mencuci muka

GridOto.com - Sebagai bikers yang sering terkena debu di jalanan, penting bagi kamu merawat kebersihan muka agar tetap terlihat bersih dan ganteng.

Tapi enggak boleh sembarang membersihkan muka ya, karena ternyata menurut dokter ada waktu khusus untuk membersihkan muka.
 
Kapan saja waktunya? Simak ya penjelasan berikut.
 
 
"Kalau membersihkan muka biasanya tergantung waktu selesai berkendara," ujar dr. Anggita Estiningtyas dari NMW Skincare kepada GridOto (29/11/2017).
 
"Misalnya kalau selesai berkendara sore, muka dapat dibersihkan ketika mandi sore."
 
"Atau misalnya selesai berkendara pada siang hari, boleh membersihkan muka, tetapi lebih baik muka dilap dahulu sampai keringatnya hilang, setelah itu cuci muka menggunakan sabun pembersih muka," tambahnya.
 
Nah sebagai tambahan, sebaiknya kamu mencuci muka 2 kali sehari, maksimal diperbolehkan 3 kali tergantung kondisi kulit kamu, jadi enggak boleh terlalu sering ya.
 
Waktunya juga enggak bikin ribet, bisa dilakukan sambil mandi pagi (sebelum beraktifitas) atau mandi sore (setelah beraktivitas), jadi enggak menguras waktu.
 
Gunakan juga sabun pembersih muka yang cocok dengan kondisi kulitmu, kalau bingung, kamu bisa konsultasikan kondisi kulitmu ke dokter.
 
Jadi, sebagai bikers enggak hanya motornya saja yang perlu 'ganteng', tapi muka juga harus bersih agar kegantengan meningkat, setuju?
 
Video Unboxing Head Unit Harga Rp 300 ribu : 
 
 

Editor : Iday

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa