Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Astra Motor: Mobil Listrik Nanti Saja, Sekarang Hybrid Lebih Sesuai

Iday - Jumat, 6 Oktober 2017 | 14:22 WIB
Mobil Hybrid
Mobil Hybrid
GridOto.com - Ternyata inilah alasan Toyota Astra Motor saat ini lebih memilih mengembangkan mobil hybrid dibanding mobil listrik.
 
Mobil hybrid yang merupakan kombinasi 2 mesin (mesin bensin dan baterai) dirasa lebih cocok dengan kondisi saat ini dibanding mobil listrik yang hanya menggunakan baterai.
 
"Toyota memang memikirkan mobil yang ramah lingkungan, termasuk mobil listrik, tapi itu nanti, perlu banyak persiapan," ujar Rouli Sijabat, PR Manager Toyota Astra Motor (TAM) kepada GridOto di Jakarta (06/10).
 
Kenapa harus nanti?
 
 
"Mobil listrik itu harus dicharge menggunakan listrik, listrik dari PLN kan bahan bakarnya dominan batubara dan minyak bumi," ujar Rouli.
 
"Kalau menggunakan batubara dan minyak bumi, sebenarnya sama saja kita menggunakan bahan bakar minyak (BBM), hanya pindah alur saja kan?" tambahnya.
 
Menurutnya TAM akan mengembangkan mobil hybrid terlebih dahulu karena mobil listrik memerlukan banyak persiapan, terutama komponen dan infrastrukturnya.
 
"Rencana untuk mengembangkan mobil listrik tetap akan dipikirkan karena teknologi pasti akan terus berkembang, yang terpenting efektif, efisien, dan ramah lingkungan," ujarnya.

Editor : Iday

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa