Savart Motors Ramaikan Pasar Motor Listrik Indonesia dengan Savart S1, Harga Mulai Rp 42 Juta

Muhammad Rizqi Pradana - Rabu, 25 Oktober 2023 | 16:40 WIB

Savart Motors luncurkan motor listrik Savart S-1 di IMOS+ 2023, ramaikan pasar motor listrik nasional. (Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com - Pasar motor listrik Indonesia kembali diramaikan oleh kehadiran merek baru yaitu Savart Motors besutan PT Garda Energi Nasional Indonesia (GENI).

Savart Motors meluncurkan motor lisrik pertama mereka yaitu Savart S-1 di hari pembuka ajang Indonesia Motorcycle Show Plus 2023 (IMOS+ 2023) pada Rabu, (25/10) siang tadi.

"Savart Motors adalah perusahaan motor listrik lokal," ucap William Ekaputra Taifan, CEO Savart Motors dalam acara peluncuran di IMOS+ 2023, Rabu (25/10).

"Motor listrik Savart S-1 yang kami luncurkan hari ini diproduksi di pabrik kami di Mojokerto, Jawa Timur," tambahnya.

Dari segi harga, motor listrik Savart S-1 sendiri terlihat bermain di segmen middle up berkat harga Rp 42 juta dan Rp 45 juta untuk varian Savart S-1P Insignia.

Pradana
Savart S-1 dari Savart Motors.

Dengan tambahan Rp 3 juta, Savart S-1P Insignia turut mendapatkan LED HMI, Combi Brake System (CBS), dan Tire Pressure Monitoring Sensor (TPMS).

Terdapat juga Two-Step Authentification menggunakan sidik jari, kemudian Special Edition Kit berutpa warna, emblem, HMI Ambient, Seat Cover, dan Performance Monitoring Display.

Tidak lupa, tiap pembelian Savart S-1P Insignia juga mendapatkan 3 bulan langganan baterai gratis dibandingkan dengan 1 bulan untuk varian biasa.

Baca Juga: Merek Besar Lambat Main Motor Listrik Ketimbang Pendatang Baru di Indonesia, AISI Tidak Setuju