Bingung Aleix Espargaro Batal Pensiun, Aprilia Siap Tampung Marc Marquez Atau Fabio Quartararo

Rezki Alif Pambudi - Sabtu, 16 September 2023 | 15:17 WIB

Aleix Espargaro kemungkinan besar menunda pensiun dari MotoGP, tapi Aprilia juga kepikiran merekrut Marc Marquez atau Fabio Quartararo (Rezki Alif Pambudi - )

GridOto.com - Musim 2023 belum berakhir, tim Aprilia Racing sudah mulai memikirkan bagaimana bursa pembalap MotoGP 2025 akan berjalan.

Banyak pembalap yang kontraknya habis usai MotoGP 2024, membuat Aprilia Racing ancang-ancang untuk ikut meramaikan bursa pembalap.

Salah satunya Aprilia yang sudah mulai memikirkan siapa pengganti Aleix Espargaro, mengingat beberapa waktu lalu umumkan rencana pensiun usai MotoGP 2024 berakhir.

Namun beda dengan pernyataan sebelumnya, kini Aprilia merasa rider andalannya tersebut berniat untuk batalkan rencana pensiunnya.

"Semua tergantung keinginan Aleix. Teorinya ia pensiun usai 2024, tapi ia masih terlihat kuat," kata bos Aprilia, Massimo Rivola, dilansir GridOto.com dari Motosan.es.

Rivola pun senang jika Espargaro bertahan, karena sejauh ini dirinya masih menjadi pembalap paling konsisten dengan motor pabrikan Italia ini.

"Rasanya juga ada banyak pembalap kuat di bursa. Aku lebih memilih pentingnya stabilitas dan kesinambungan, bagiku hal itu berpengaruh ke performa," jelasnya.

Di sisi lain Aprilia juga sudah punya pikiran untuk merekrut nama top di MotoGP, untuk menaikkan value mereka di Grand Prix.

Rivola bahkan berpikir untuk mencoba mendekati dua juara dunia, Marc Marquez dan Fabio Quartararo.

Baca Juga: Terungkap Rahasia Kesuksesan Dani Pedrosa Sebagai Test Rider KTM