Hyundai Ioniq 5 Batik Melantai di GIIAS 2023, Katanya Belum Mau Dijual

Muhammad Rizqi Pradana - Jumat, 11 Agustus 2023 | 08:00 WIB

Hyundai Ioniq 5 Batik melantai di GIIAS 2023, katanya sih tidak dijual, tapi kok komentarnya gini? (Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com - Selain meluncurkan Stargazer X, Hyundai juga memperkenalkan mobil listrik Ioniq 5 Batik pada hari pertama GIIAS 2023, Kamis (10/8) sore tadi.

Edisi khusus dari Hyundai Ioniq 5 ini dibuat dalam rangka memperingati 50 tahun hubungan bilateral antara Indonesia dan Korea Selatan.

Hyundai Ioniq 5 Batik menggabungkan teknologi mobil listrik Korea Selatan dengan batik yang mewakili budaya Indonesia.

"Dulu kan banyak orang mempertanyakan kalau teknologi akan menggantikan tradisional, tapi keduanya dipadukan seperti di Ioniq 5 batik ini," ucap Franciscus Soerjopranoto selaku COO PT Hyundai Motors Indonesia (HMID).

Untuk menciptakan Ioniq 5 Batik, Hyundai menggunakan corak Kawung yang dilabur di bodi samping, kap mesin, sunroof, serta buritan dari Hyundai Ioniq 5 Batik.

Sementara di bagian interior, corak yang sama bisa ditemukan menghiasai jok, panel pintu, dan setir pada interior yang dilabur warna putih.

Pradana
Interior Hyundai Ioniq 5 Batik.

Selain itu, warna cokelat Soga juga dilabur pada panel aksen bodi, pelek, dan aksen panel pintu interior untuk melengkapi ubahan pada Ioniq 5 Batik.

Kalau sobat sudah bersiap-siap membuka dompet untuk membeli mobil listrik edisi khusus ini, ada kabar buruk karena Hyundai belum berniat untuk menjualnya.

Baca Juga: Hyundai IONIQ 5 N Tampil Gahar di Goodwood, Speknya Bikin EV6 Minder!