Usia Masih 10 Tahun, Pembalap Indonesia Ini Direkrut Tim Italia yang Alumninya Banyak Masuk Akademi Ferrari

Muhammad Rizqi Pradana - Rabu, 31 Mei 2023 | 13:05 WIB

Mantap, pembalap gokart muda Indonesia dikrekrut tim Italia yang jebolannya banyak masuk Ferrari Drivers Academy. (Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com - Pembalap gokart muda Indonesia yaitu Muhammad Oliver Rito Sini, resmi menjadi bagian dari Tony Kart Racing Team.

Oliver menjadi bagian dari tim karting legendaris asal Italia tersebut setelah menandatangani kontrak di markas besar mereka yang bertempat di Brescia, kota di sebelah utara Italia.

"Saya sangat bersemangat, senang dan tentunya bahagia. Saya berharap bisa terus berkembang dan menjadi pembalap yang baik," aku Oliver dalam siaran resmi, Rabu (31/5/2023).

Pembalap berusia 10 tahun tersebut patut bangga bisa bisa menjadi salah satu anggota dari tim yang sudah terkenal di kancah gokart dunia itu.

Apalagi, sang manajer yaitu Ade Satyaningtyas mengatakan bahwa Oliver baru merupakan pembalap kedua dari Indonesia yang direkrut oleh Tony Kart Racing Team.

"Sebelumnya ada Philo Paz Armand yang juga dikontrak Tony Kart pada 2012, jadi Oliver ini adalah yang kedua," terang Ade Satyaningtyas dalam kesempatan yang sama.

Dok. Oliver Rito Sini
Oliver Rito Sini (tengah) bersama sang manajer yaitu Ade Satyaningtyas (kanan) setelah penandatanganan kontrak di markas besar Tony Kart Racing Team.

Sebagai tim gokart, Tony Kart Racing Team sangat disegani di kancah dunia karena banyak mendulang prestasi dan mencetak pembalap-pembalap berkualitas.

Tony Kart Racing Team juga merupakan produsen sekaligus tim pabrikan dari sasis OTK asal Italia, dan bekerjasama dengan program pembalap muda Ferrari yaitu Ferrari Driver Academy (FDA).

Baca Juga: Eshark dan IMI Jabar Bikin Kejuaraan Balap Mobil Touring, Boleh Pakai Mobil Lama, Digelar Bareng ISSOM