Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Konsistensi Kunci Daffa AB Tampil Mengesankan di Ronde Kedua Kejurnas Gokart 2023

Muhammad Rizqi Pradana - Senin, 13 Maret 2023 | 19:20 WIB
Momentum dan konsistensi jadi kunci Daffa AB tampil mengesankan di ronde kedua kejurnas gokart 2023.
Pradana
Momentum dan konsistensi jadi kunci Daffa AB tampil mengesankan di ronde kedua kejurnas gokart 2023.

Gridoto.com - Daffa AB tampil mengesankan pada ronde kedua kejurnas gokart, Eshark ROK Cup Indonesia 2023 di Sentul International Karting and Motorcycle Circuit (SIKMC), Jawa Barat.

Pembalap muda Team HDM di kelas Senior ROK itu berhasil meraih kemenangan di Final A dan podium ketiga pada Final B dengan reverse grid.

Memang, Daffa AB terkesan tanpa perlawanan pada seri kedua kejurnas gokart 2023 yang dihelat pada 12-13 Maret lalu.

Terutama saat tidak ada yang menghalangi lajunya, terlihat dari pole position dan kemenangan di Final A yang diraih Daffa AB dengan finish beberapa detik di depan.

"Saya tahu yang kencang-kencang itu masih pada di belakang, jadi di pikiran saya itu ya langsung berusaha kabur di lap-lap awal," ucapnya kepada GridOto.com di sela-sela balapan, Minggu (12/3/2023).

"Momentum dan konsistensi saya juga benar-benar bagus di ronde ini, jadi dua faktor tersebut juga saya maksimalkan," imbuhnya.

Memulai balapan Final B kelas Senior ROK dari posisi keenam sesuai regulasi reverse grid, strategi Daffa AB di Final A pastinya tidak bisa diulang lagi.

Ia pun mencoba untuk lebih taktis dalam percobaan overtaking-nya, tidak memaksa ketika ada celah sedikit apapun melainkan mencari saat terbaik untuk menyalip lawan.

Terutama mengingat para pembalap kini harus menggunakan ban Maxxis yang lebih cepat, namun punya degradasi grip yang lebih tinggi ketimbang ban Bridgestone yang dipakai tahun lalu.

Baca Juga: Target Jadi Pembalap Formula, Pegokart Indonesia Qarrar Firhand Ali Balap Gokart Kelas Junior di Eropa

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa