Resmi Meluncur, Ini Alasan Hyundai Hadirkan Versi Pembaruan Hyundai Stargazer Varian Active

Wisnu Andebar - Rabu, 10 Mei 2023 | 16:13 WIB

Hyundai Stargazer varian Active dapat pembaruan (Wisnu Andebar - )

GridOto.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) angkat bicara, mengenai alasannya berikan penyegaran di Hyundai Stargazer varian Active.

Resmi diluncurkan pada Rabu (10/5/2023) hari ini, Hyundai Stargazer Active kini dibekali pelek alloy berukuran 16 inci dari sebelumnya 15 inci steel wheel.

Ubahan lainnya adalah disematkannya AC double blower, layaknya varian Stargazer di atasnya seperti Trend, Style dan Prime.

Seperti yang diketahui, Stargazer Active jadi satu-satunya varian yang hanya disematkan air circulator untuk AC bagian belakang saat awal peluncurannya pada 2022 lalu.

Wisnu/GridOto.com
Hyundai Stargazer Active kini disematkan AC double blower


Astrid Ariani Wijana, Head of Marketing Department HMID mengatakan, adanya permintaan dari konsumen menjadi faktor utama dilakukannya pembaruan terhadap Hyundai Active.

"Kami menerima masukan beberapa di antaranya ya ubah tongkrongan dengan pelek 16 inci dan AC double blower untuk kenyamanan penumpang bagian belakang," ujat Astrid saat GridOto.com temui di Jakarta Selatan, Rabu (10/5/2023).

Astrid menjelaskan, dengan adanya pembaruan ini diharapkan tidak hanya dapat memenuhi kebutuhan fleet market alias pembeli borongan yang butuh kendaraan operasional.

Tapi juga pembeli retail yang baru mau naik kelas ke segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV).

Wisnu/GridOto.com
Hyundai Stargazer Active dapat pelek alloy baru ukuran 16 inci


"Saat ini konsumen Stargazer sebagian besar ada di varian tertinggi yang Prime.  Untuk yang Active sendiri memang bisa dibilang tidak sebesar Prime, tapi kami melihat ada ceruk yang bisa kami raih kembali," terang Astrid.

Baca Juga: Hyundai Stargazer Active Dapat Fitur Baru, Harganya Naik atau Enggak?

"Sehingga dengan adanya produk pembarun ini kami berharap supaya produk Active semakin dilirik, terutama dari konsumen korporasi maupun retail yang baru mau pindah atau upgrade ke LMPV," pungkasnya.

Meski telah mendapatkan beberapa pembaruan, harga Hyundai Stargazer Active tidak ada perubahan yakni masih dibanderol Rp 247,2 juta untuk tipe Active MT dan Rp 260 juta tipe Active IVT.