Pengendara Kudu Hati-hati, Jalur Probolinggo-Lumajang Macet Sejak H+1 Lebaran 2023

Ruditya Yogi Wardana - Senin, 24 April 2023 | 14:05 WIB

Kemacetan jalur selatan Probolinggo-Lumajang sudah terlihat sejak H+1 Lebaran 2023, Minggu (23/04/2023). (Ruditya Yogi Wardana - )

GridOto.com - Masyarakat yang ingin melakukan perjalanan, dan mau melewati beberapa akses dari Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur diharuskan berhati-hati saat H+1 Lebaran 2023.

Pasalnya, terjadi peningkatan volume kendaraan di Gerbang Tol (GT) Probolinggo Timur sejak H+1 Lebaran 2023, tepatnya Minggu (23/04/2023).

Hal serupa juga terjadi di jalur selatan, yakni akses dari Kabupaten Probolinggo menuju Kabupaten Lumajang pada H+1 Lebaran 2023.

Berdasarkan pantauan yang sudah dilakukan, kemacetan parah sudah terjadi di GT Probolinggo Timur hingga wilayah Desa Malasan Wetan, Kecamatan Tegalsiwalan, Probolinggo.

Petugas gabungan dari Polri, TNI hingga unsur Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo juga sudah diterjunkan untuk mengurai kepadatan.

Salah satu pengendara bernama Sumadi mengeluhkan, kepadatan arus lalu lintas yang terjadi di jalur Probolinggo-Lumajang membuat perjalanannya membutuhkan waktu lama.

Padahal ia hanya melakukan perjalanan ke Kabupaten Jember, untuk bersilaturahmi dengan keluarganya di sana.

"Saya ke Jember lewat jalur Probolinggo-Lumajang dan sudah terjebak macet selama 3 jam, macetnya sudah terjadi di Pertigaan Jorongan-GT Probolinggo Timur hingga Rel Kereta Apil Malasan," cerita Sumadi, dikutip dari Tribunjatim.com, Minggu (23/04/2023).

Sementara itu Kepala Pos Pelayanan Lebaran Leces, AKP Rini Ifo Nila Krisna menyebutkan, kepadatan lalu lintas arah Probolinggo-Lumajang sudah terjadi sejak pukul 10.00 WIB.

Baca Juga: Viral Macet Panjang di Ruas Tol Jakarta Menuju Jawa Tengah, Hoax atau Fakta?