Antisipasi Kondisi Darurat Saat Mudik Lebaran 2023, Ini Tarif dan Nomor Kontak Layanan Towing

Wisnu Andebar - Selasa, 18 April 2023 | 14:05 WIB

Ikatan Towing Jakarta (ITJ) siap kawal perjalanan arus mudik 2023 (Wisnu Andebar - )

GridOto.com - Ikatan Towing Jakarta (ITJ) menyatakan kesiapannya dalam mengawal perjalanan arus mudik dan libur Lebaran 2023.

Menurut Founder ITJ, Edy Purwanto, pihaknya akan beroperasi selama 24 jam guna memberikan pelayanan untuk para pemudik apabila mengalami kondisi darurat.

“Jadi sistemnya jika ada orderan masuk akan di data dulu, terus kami share di grup dan dikoordinasikan siapa yang mengambil orderannya," ujarnya saat GridOto.com temui di Cibubur, Jakarta Timur belum lama ini.

"Biasanya yang mengambil orderan pengusaha yang terdekat dari lokasi,” sambung Edy.

Sekadar info, ITJ sendiri merupakan wadah bagi para pengusaha Towing yang berdomisili di Jabodetabek dan sekitarnya. 

ITJ berada di bawah naungan Indonesia Towing Service (ITS) yang cakupannya nasional.

Selain menjadi tempat untuk bersilaturahmi, Edy menjelaskan bahwa ITJ juga dibentuk untuk menyamakan standardisasi para anggotanya.

Standardisasi itu meliputi banyak faktor, beberapa di antaranya yang terpenting ialah keselamatan dan harga yang telah disepakati.

Layanan towing yang ditawarkan cukup beragam, di antaranya Towing Tangga yang dibanderol Rp 550 ribu-Rp 600 ribu, Towing Hidraulic (Rp 700 ribu-Rp 800 ribu).

Baca Juga: Bus Mania Pasti Menganga, Ini Sosok Bus Towing Mobil Balap Primajasa

Kemudian Derek Katrol (Rp 500 ribu-Rp 650 Ribu), Service Car (Rp 350 ribu) dan Rent Free Wheel (Rp 250 ribu). Harga tersebut untuk area DKI Jakarta.

Sementara untuk luar Jakarta, seperti Jawa Tengah banderolnya tentu lebih mahal yaitu Rp 3,5 juta, Jawa Timur (Rp 5 juta) dan Bali (Rp 10 juta).

"Jadi perusahaan towing manapun yang berada di bawah ITJ punya standar safety dan menerapkan tarif yang sama rata enggak asal mematok harga," bebernya.

ITJ sendiri memiliki kantor sekretariat di Djaks Al-Fatih Towing yang terletak di Jalan Pasar Minggu No 148B, Pejaten Barat, Jakarta Selatan.

Bagi sobat yang membutuhkan jasa towing dapat menghubungi nomor  0217890000 dan 0217996043.