Tips Servis CVT Motor Matic, Ternyata Ini Kelebihan V-belt Double Teeth

Isal - Sabtu, 8 April 2023 | 12:47 WIB

Tips servis CVT motor matic, ini kelebihan v-belt double teeth (Isal - )

GridOto.com - Tips servis CVT motor matic kali ini akan membahas mengenai kelebihan v-belt double teeth.

Saat ini sudah mulai banyak CVT motor matic yang pakai v-belt double teeth atau biasa disebut juga sebagai v-belt dual cog.

Pada v-belt CVT motor matic single teeth atau single cog, hanya terdapat satu gerigi pada bagian bawah atau bagian dalam.

"Sedangkan v-belt dual cogh (double teeth) geriginya berada pada bagian dalam dan juga bagian luar," ucap Endro Sutarno selaku People and Technical SiTepat DIgital Motoshop kepada GridOto.

Baca Juga: Tips Servis CVT Motor Matic, Ini Tujuan Melubangi Mangkok Kampas Ganda

Menurut Endro, dengan adanya dua bagian yang bergerigi membuat v-belt double teeth atau dual cog punya beberapa kelebihan.

"Gerak v-belt dual cog (double teeth) ini lebih elastis dari v-belt single cog," jelas Endro saat ditemui beberapa waktu yang lalu (02/23).

Meskipun demikian, usia pemakaian v-belt double teeth atau dual cog ini serupa dengan v-belt single teeth yang lebih umum digunakan pada motor matic.

"Durabilitas v-belt dual cog ini sama dengan v-belt satu cog yang usia pemakaiannya pada 20 ribu kilometer," tutupnya saat ditemui di gerai SiTepat Digital Motoshop yang berada di Jalan Caman Raya No.117, Bekasi, Jawa Barat.

Isal/GridOto.com
V-belt single teeth