Enea Bastianini Patah Tulang Belikat Setelah Tabrakan di Balap Sprint MotoGP Portugal 2023

Muhammad Rizqi Pradana - Minggu, 26 Maret 2023 | 12:30 WIB

Enea Bastianini patah tulang belikat setelah crash di balap Sprint MotoGP Portugal 2023, harus absen pada balapan besok dan di Argentina pekan depan. (Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com - Enea Bastianini dipastikan harus absen dari MotoGP Portugal 2023 dan beberapa balapan berikutnya.

Pasalnya, pembalap berjulukan La Bestia tersebut menderita patah tulang scapula atau belikat usai insidennya dengan Luca Marini (Mooney VR46) di balapan Sprint MotoGP Portugal 2023 pada Sabtu (26/3) malam lalu.

Hal tersebut diungkapkan Enea Bastianini sendiri melalui akun media sosial pribadinya setelah pemeriksaan di rumah sakit setempat.

"Sayangnya saya menderita patah tulang belikat, tapi untungnya saya akan kembali ke lintasan lebih kuat dari sebelumnya," tulis Bastianini.

Akibat cedera tersebut, Ducati mengumumkan bahwa Bastianini harus absen dari MotoGP Portugal 2023 hari ini dan MotoGP Argentina 2023 pekan depan.

Seperti disebutkan di atas, Bastianini menderita patah tulang belikat setelah bertabrakan dengan Luca Marini pada lap kedua balap Sprint MotoGP Portugal 2023.

Luca Marini terjatuh ketika berusaha menyalip dari sisi dalam tikungan ke-5 sirkuit Portimao setelah pembalap Ducati Lenovo tersebut melebar.

Baca Juga: Berlangsung Sangat Panas, Pecco Bagnaia Catat Sejarah Sebagai Pemenang Sprint Race MotoGP Portugal 2023

Nahasnya, motor Ducati Desmosedici GP22 milik Marini kemudian menghantam tubuh Bastianini yang disinyalir menjadi penyebab patahnya tulang belikat pembalap dengan nomor start 23 itu.

Berbicara setelah balapan Sprint MotoGP Portugal 2023 selesai, Luca Marini mengaku bersalah dalam insiden tersebut dan meminta maaf kepada Bastianini.