Dipakai Harian dan Turing, Segini Konsumsi Bensin Yamaha XMAX Connected

Muhammad Farhan,Antonius Yuliyanto - Sabtu, 11 Maret 2023 | 20:25 WIB

Konsumsi bensin Yamaha XMAX Connected (Muhammad Farhan,Antonius Yuliyanto - )

GridOto.com - Dipakai buat kebutuhan harian dan sempat diajak turing, segini konsumsi bensin Yamaha XMAX Connected.

Selama pengetesan motor dilakukan, beragam aktivitas seperti liputan, ke pasar, antar anak sekolah pun dilalui untuk merefleksikan penggunaan sehari-hari.

Sempat juga dipakai untuk ambil data akselerasi, top speed sampai dibawa turing ke Citorek, Banten dengan total jarak lebih dari 500 km.

Dengan kondisi pemakaian beragam, hasilnya berapa sih rata-rata konsumsi bensinnya?

Ternyata menurut data di MID tertera rata-rata 28,5 km/liter, namun tentu saja masih bisa naik maupun turun tergantung kondisi jalan yang dilalui.

Aant/Otomotif
Tangki bensin Yamaha XMAX Connected berkapasitas 13 liter

Jadi sesekali bisa jadi 28 km/liter, kadang juga 29 km/liter. Artinya mirip dengan XMAX lama yang dari hasil tes 2017 silam dapat 28 km/liter.

Irit atau boros? Ternyata cukup irit, khususnya kalau dibanding Kymco Downtown 250i atau WMoto Draco 250i yang mana cuma kisaran 25 km/liter.

Tapi memang masih sedikit kalah irit dibanding Honda Forza 250, yang mana saat turing ke Citorek jalan bareng rata-ratanya dapat 29,5 km/liter.

Dengan kapasitas tangki bensin 13 liter, artinya sekali isi penuh XMAX Connected bisa melaju hingga jarak 370,5 km. Wow jauh! Jadi jarang mampir SPBU.