Jalan-jalan di Kota Tangerang Bisa Naik Bus Jawara, Tak Perlu Bayar!

Ruditya Yogi Wardana - Kamis, 2 Maret 2023 | 07:48 WIB

Armada bus Jawara yang dioperasikan Pemkot Tangerang, bisa dimanfaatkan masyarkat secara gratis lo. (Ruditya Yogi Wardana - )

GridOto.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, Banten menyediakan alternatif transportasi yang bisa digunakan wisatawan, yakni bus Jawara (Jalan-jalan Wisata Rakyat Tangerang).

Menariknya lagi, layanan armada bus Jawasa yang sudah beroperasi sejak 2019 ini bisa dinikmati secara gratis lo.

Melansir dari Tangerangkota.go.id, secara spesifikasinya bus Jawara tersebut punya kapasitas 32 kursi untuk setiap unitnya.

Hanya saja ruangannya dibagi menjadi dua, yakni kabin tertutup di bagian depan yang dilengkapi AC dan kabin belakang yang terbuka tanpa kaca.

Dok. Pemkot Tangerang
Armada bus Jawara.

Bila wisatawan ingin merasakan naik bus ini, tinggal menunggu di lokasi pemberhentiannya di Taman Elektrik depan Puspem Kota Tangerang, Taman Gajak, Taman Potret dan Jembatan Kaca Cisadane.

Untuk jam operasionalnya, armada bus wisata itu beroperasi setiap hari, mulai pukul 15.30 WIB hingga 18.00 WIB.

Hilman selaku Kepala UPT Prasarana Perubungan mengungkapkan, bus Jawara tergolong punya rute yang cukup panjang, yakni sekitar 13,4 Km.

Adapun rute perjalanannya mulai dari Taman Elektrik Puspem, lalu dilanjutkan ke Jalan Veteran, Taman Burung dan Kawasan Kuliner Laksa Tangerang.

Baca Juga: DAMRI Buka Lagi Layanan Bus Lintas Negara Bulan Depan, Tiketnya Rp 1,1 Juta