Alvaro Bautista Membuat Sejarah di Sirkuit Phillip Island, Setelah Mendominasi Balap WorldSBK Australia 2023

Fendi - Minggu, 26 Februari 2023 | 22:00 WIB

Alvaro Bautista saat selebrasi kemenangan Race 1 WorldSBK Australia 2023, dan di hari Minggu ia membuat sejarah jadi pembalap paling sukses di Sirkuit Phillip Island (Fendi - )


GridOto.com – Alvaro Bautista membuat sejarah di Sirkuit Phillip Island, tempat digelarnya putaran pembuka kejuaraan dunia Superbike atau WorldSBK 2023.

Pembalap tim Aruba.it Racing – Ducati, Alvaro Bautista mencetak hat-trick pada WorldSBK Australia 2023.

Menang di Race 1 hari Sabtu (25/2) plus kemenangan di Superpole Race dan Race 2 hari Minggu (26/2), adalah hat-trick kelima Alvaro Bautista.

Pembalap Spanyol ini menjadi pembalap pertama yang melakukan hat-trick kedua di satu sirkuit setelah triple hat-trick di tahun 2019.

Juara dunia Superbike 2022 itu juga menjadi pembalap pertama yang melakukan lima hat-trick di WorldSBK.

Twitter/ArubaRacing
Ducati merayakan hasil sempurna balapan WorldSBK Australia 2023 hari Minggu, Alvaro Bautista dan Michael Ruben Rinaldi dua kali finish 1-2 di Phillip Island

Nah, tiga kemenangan yang diraih pada WorldSBK Australia 2023, merupakan kemenangan kedelapannya di Sirkuit Phillip Island.

Menjadikan pembalap berusia 38 tahun itu sebagai pembalap WorldSBK paling sukses dalam sejarah di Sirkuit Phillip Island.

Dalam hal kariernya, kemenangan di Race 2 atau balapan penutup WorldSBK Australia 2023 adalah podium WorldSBK ke-61 dan kemenangan ke-395 Ducati di WorldSBK.

Baca Juga: Alvaro Bautista Pimpin Klasemen Pembalap Setelah Hat-trick Menang di WorldSBK Australia 2023

“Ini adalah akhir pekan impian. Tidak diragukan lagi cara terbaik untuk memulai musim, karena kami telah menunjukkan bahwa kami sangat cepat dalam segala kondisi, baik dalam hujan maupun suhu yang berbeda,” kata Alvaro Bautista.

“Saya sangat senang dan saya ingin berterima kasih kepada tim saya, yang menempatkan saya pada posisi untuk bisa mendapatkan hasil ini,” lanjutnya, dalam keterangan tim.

Bagi Ducati, ini menjadi hari Minggu yang sempurna karena pembalapnya finish 1-2 dua kali, setelah Michael Ruben Rinaldi dua kali finish di belakang Bautista.