Chery Omoda 5 Bisa Dipesan dengan Harga Spesial di IIMS 2023, Banderol Lebih Murah dari Honda HR-V?

Naufal Shafly - Sabtu, 4 Februari 2023 | 19:05 WIB

Chery Omoda 5 akan bisa dipesan di IIMS 2023 (Naufal Shafly - )

GridOto.com - Chery Omoda 5 dipastikan bakal tampil di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, berlangsung pada 16 hingga 26 Februari di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Hanya saja menurut General Manager Marketing PT Chery Sales Indonesia (CSI), Rifkie Setiawan, Omoda 5 belum akan dijual di pameran tersebut.

Namun bagi calon konsumen yang berminat, dipersilahkan untuk melakukan pre-booking Chery Omoda 5 dalam pameran tersebut.

"Di IIMS sudah bisa dipesan. Jadi kami belajar dari IIMS tahun lalu, dimana tahun lalu kan kami rencananya hanya brand launching aja, menyatakan bahwa kami resmi kembali ke Indonesia," ucap Rifkie, Jumat (3/2/2023). 

"Tapi karena kami sebelumnya banyak kegiatan, review, dan dilihat oleh masyarakat, ternyata animonya sangat tinggi," imbuhnya.

Ketika disinggung soal harga, Rifkie mengaku Chery Indonesia belum menentukan banderol untuk Omoda 5 hingga saat ini.

Naufal/GridOto.com
Bagian belakang Chery Omoda 5

"Jujur kalau saat ini belum ada (harganya), tapi nanti di IIMS 2023 akan kami berikan estimasinya," jelasnya. 

"Karena kan di IIMS 2023 kami rencananya mau buka pre-booking, otomatis harus ada estimasi harganya untuk konsumen," lanjutnya.

Menariknya, pria ramah ini menyebut pihaknya berencana untuk memberikan harga spesial bagi konsumen yang melakukan pre-booking di IIMS 2023.

Baca Juga: Mobil Baru Chery Omoda 5 Dipastikan Impor Pakai Skema SKD, Launchingnya Fix Tahun Ini

"Jadi nanti di IIMS 2023 kami akan kasih harga khusus untuk konsumen yang memang melakukan pre-booking," kata Rifkie lagi.

Lanjut menurut Rifkie, menyebutkan posisi harga Chery Omoda 5 akan lebih kompetitif jika dibandingkan dengan kompetitornya.

Bisa dikatakan kompetitor terdekat Chery Omoda 5 adalah Honda HR-V RS, mengingat keduanya sama-sama bermain di segmen compact SUV dan dibekali mesin 1.500 cc turbo.

Wisnu/GridOto.com
Honda All New HR-V RS Turbo


Sebagai gambaran Honda HR-V RS saat ini dibanderol Rp 529,9 juta on-the-road (OTR) DKI Jakarta.

Itu artinya, besar kemungkinan harga resmi Chery Omoda 5 nantinya akan di bawah Rp 529,9 juta.