Balap Road Race ARRC Akhirnya Pulang Kampung ke Indonesia, Sirkuit Mandalika Jadi Latar Barunya

Muhammad Rizqi Pradana - Kamis, 12 Januari 2023 | 20:15 WIB

Setelah absen empat tahun, ARRC akhirnya kembali ke Indonesia di sirkuit Mandalika. (Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com - Setelah puasa empat tahun, ajang balap ARRC akhirnya pulang kampung ke Indonesia tahun ini.

Kejuaraan balap road race tingkat Asia yakni Asian Road Racing Championship (ARRC) akhirnya kembali ke Indonesia pada 2023.

Disebut akhirnya, karena terakhir kali ARRC mengunjungi Indonesia adalah pada 2018 silam di Sirkuit Sentul, Jawa Barat.

Adapun yang akan menjadi tuan rumah ARRC Indonesia 2023 adalah Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah pada 11-13 Agustus mendatang.

ARRC Indonesia 2023 sendiri didapuk sebagai seri ketiga dari kalender balap kejuaraan yang sudah diselenggarakan sejak 1996 itu.

Direktur Promosi Two Wheels Motor Racing (TWMR), Ron Hogg, mengaku tidak bisa menyembunyikan rasa bahagianya bisa kembali menggelar ARRC di Indonesia.

"Pastinya sangat senang dan tidak sabar akan balapan lagi di Indonesia," ucap Ron saat konferensi pers di kawasan Jakarta Pusat, Kamis (12/1/2022).

"Apalagi di grid ARRC banyak sekali pembalap, personil, dan tim balap yang berasal dari Indonesia, sehingga bisa kembali balapan di sini rasanya seperti pulang kampung," imbuhnya.

Baca Juga: M. Faerozi Kepergok Ngetes Yamaha R25, Tanda Balik Lagi Ke AP250 di ARRC 2023? Ini Kata Yamaha Racing Indonesia

Troy Reza Warokka selaku Direktur Operasional ITDC selaku pengelola sirkuit Mandalika pun merasa sangat senang bisa memboyong kembali kasta tertinggi balap motor di Asia tersebut.