Nyicip Konversi Motor Listrik Yamaha Mio GT Garapan RWIN Development, Tes Akselerasi dan Handling

Ruditya Yogi Wardana - Rabu, 11 Januari 2023 | 15:27 WIB

Tim GridOto sempat mencoba mengetes konversi motor listrik berbasis Yamaha Mio GT garapan RWIN Development, pada Selasa (11/01/2023). (Ruditya Yogi Wardana - )

GridOto.com - Bicara soal konversi motor listrik, ternyata di Solo, Jawa Tengah juga ada nih yang ikut mencoba melakukannya dengan basis Yamaha Mio GT.

Bengkel RWIN Development, yang beralamat di Jalan Klodran Selatan, Kelurahan Klodran, Kecamatan Colomadu, Karanganyar menggarap konversi motor listrik tersebut.

GridOto juga sempat mengundang pemilik RWIN Development, Rubiyanto Hadi Pramono bersama konversi motor listrik berbasis Yamaha Mio GT garapannya untuk dites, pada Selasa (11/01/2023).

Untuk pengetesan hanya dilakukan di area parkir Gedung Tribun Solo, yang beralamatkan di Jalan Adi Sumarmo, Colomadu, Karanganyar.

Memang pengetesan sengaja tidak dilakukan di jalan raya, mengingat Yamaha Mio GT listrik garapan pria yang akrab disapa Rubi ini belum dipasang pelat nomor.

Wajar saja mengingat Mio GT listrik itu dikatakan sebagai proyek konversi motor listrik pertama, yang digarap RWIN Development.

Pengetesan yang dilakukan juga cukup terbatas, seperti mejajal akselerasi motor listrik garapan Rubi ini.

Lalu dicoba juga untuk handling-nya, dengan melakukan aksi meliuk-liuk di area parkiran yang lebih luas.

Sayangnya untuk pengetesan top speed belum bisa dilakukan, karena membutuhkan trek yang lebih panjang.

Baca Juga: Ngintip Konversi Motor Listrik Yamaha Mio GT dari Solo Nih, Jadi Enggak Doyan Minum Bensin

Begitu juga dengan tes jarak tempuh yang belum bisa dilakukan, yang mana konversi motor listrik berbasis Yamaha Mio GT tersebut perlu diajak jalan-jalan jarak jauh.

Buat impresi awal dari Yamaha Mio GT listrik ini, sobat GridOto bisa tonton video GridOto Live berikut: