Toyota Pastikan Peluncuran Mobil Baru Tahun Ini Enggak Kalah Meriah, Agya dan Rush Terpantau Masuk Radar

Muhammad Ermiel Zulfikar - Senin, 9 Januari 2023 | 18:15 WIB

Toyota pastikan bakal ramaikan 2023 dengan peluncuran ragam mobil barunya di Indonesia. (Muhammad Ermiel Zulfikar - )

GridOto.com - Bursa peluncuran mobil baru tahun ini dipastikan tidak kalah meriah, dengan PT Toyota Astra Motor (TAM) sebagai salah satu pabrikan yang mengonfimasi bakal meramaikan.

Jadi pabrikan yang sangat aktif dalam meluncurkan mobil barunya di Indonesia sepanjang 2022 lalu, tidak lantas membuat Toyota berpuas diri pada tahun ini.

"Aduh saya belum menghitung, yang pasti banyak lah. sekarang gini aja, coba deh hitung berapa banyak model yang Toyota luncurkan setiap tahunnya," ujar Henry Tanoto, Wakil Presiden Direktur TAM saat berada di Jakarta beberapa waktu lalu.

Hal senada juga diungkapkan Direktur Pemasaran TAM, Anton Jimmi Suwandy, yang mana segmen elektrifikasi disebutkan masuk dalam rencana Toyota untuk dikembangkan di Indonesia pada 2023 ini.

"Silahkan dipantau terus ya. Tahun ini tidak akan kalah meriah pokoknya," ujar pria yang akrab disapa Anton ini saat dihubungi GridOto.com, Kamis (5/1/2023)

"Apalagi di tengah tren elektrifikasi, Toyota juga akan terus menambah line up kendaraan elektrifikasi dengan berbagai model dan teknologi, untuk memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat yang beragam dengan teknologi yang ramah lingkungan," imbuhnya.

Sederet mobil baru pun dirumorkan bakal diluncurkan pabrikan berlogo tiga oval tersebut di Indonesia pada tahun ini, dengan Toyota Rush dan Agya masuk dalam radar GridOto.com.

Rayhan Haikal/GridOto.com
Toyota Agya rumornya bakal mendapat ubahan besar tahun ini.

Adapun informasi yang kami dapat untuk Toyota Agya, dalam waktu dekat akan mengalami perubahan besar atau full model change dari model yang ada saat ini.

"Untuk Agya peluncurannya kalo enggak IIMS di GIIAS 2023, ganti model alias berubah total dari sebelummnya," tutur sumber terpecaya GridOto yang namanya dirahasiakan.