Dapat Kritikan Pembalap Lagi, Sirkuit Jeddah F1 Arab Saudi Bakal Direvisi Kembali Untuk Balapan di F1 2023

Rezki Alif Pambudi - Senin, 28 November 2022 | 18:08 WIB

Sirkuit Jeddah tuan rumah F1 Arab Saudi bakal direvisi lagi (Rezki Alif Pambudi - )

GridOto.com - Sirkuit Jeddah harus kembali dimodifikasi untuk gelaran F1 Arab Saudi 2023 yang digelar pada 17-19 Maret 2023 mendatang.

Revisi Jeddah Corniche Circuit ini dilakukan karena banyak keluhan datang dari pembalap pada gelaran F1 Arab Saudi 2022 lalu.

F1 Arab Saudi sukses melakukan debut pada akhir 2021 lalu dengan mengusung tema sirkuit superkencang demi memberikan sensasi berbeda buat para pembalap.

Sensasi berbeda benar-benar tercipta karena trek jalan rayanya benar-benar lain dari biasanya, dengan tikungan cepat beruntun yang sangat menantang.

Hanya saja keseruan balapan tidak sepenuhnya tercipta, padahal itu adalah titik paling penting dari sebuah trek baru.

Selain itu trek dirasa cukup membahayakan karena visibilitas pembalap sangat minim saat melewati tikungan demi tikungan.

Beberapa revisi kemudian dilakukan untuk balapan di awal musim 2022, dan ada sedikit perbaikan dibanding gelaran pertama khususnya untuk menambah visibilitas.

Sayangnya revisi Sirkuit Jeddah yang dilakukan untuk balapan di musim 2022 masih belum memuaskan para pembalap, yang menuntut adanya modifikasi lagi untuk balapan di musim 2023.

Mercedes
Layout Sirkuit Jeddah

Baca Juga: Sebastian Vettel Pensiun, Tim Aston Martin Mengaku Banyak Dapat Pengetahuan dari Juara Dunia F1 Itu