Peduli Korban Gempa Cianjur, Hyundai Gelontorkan Donasi Rp 2 Miliar Hingga Kendaraan Siaga

Muhammad Ermiel Zulfikar - Sabtu, 26 November 2022 | 20:05 WIB

PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) dan PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) bersama-sama memberikan donasi kepada para korban Gempa di Cianjur, Jawa Barat. (Muhammad Ermiel Zulfikar - )

GridOto.com - Bencana alam gempa bumi yang melanda Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, membuat Hyundai tergerak dengan menggelontorkan donasi sebesar Rp 2 miliar.

Adapun donasi gabungan PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) dan PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) ini, diterima langsung Gubernur Jawa Barat di SMKN 2 Cilaku sebagai salah satu Posko Peduli Gempa Cianjur.

President Director HMID, Yoon Seok Choi, mengucapkan belasungkawa yang mendalam untuk para korban dan mengaku sangat prihatin atas bencana gempa bumi yang melanda Cianjur.

"Bersama-sama, HMMI dan HMID berdonasi kepada para korban yang terkena dampak dengan memberikan dukungan dan bantuan yang diperlukan," ujar Yoon Seok Choi dalam keterangan resmi Hyundai, Jumat (25/11/22).

"Kami berharap ini akan membantu pemulihan para korban yang selamat," imbuhnya.

Dok. Hyundai
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menerima langsung bantuan yang diberikan Hyundai untuk para korban gempa Cianjur.

Hyundai melalui HMMI menyumbangkan 100 tenda pengungsian, 500 paket sembako termasuk mie instan, serta selimut untuk para korban.

Seluruh bantuan ini diberikan untuk memenuhi kebutuhan pokok para korban dalam masa pasca-bencana.

Untuk mempercepat pemulihan korban gempa Cianjur, HMMI turut mendonasikan uang tunai dengan total Rp 500 juta.

Kemudian melalui HMID, Hyundai menyumbangkan beberapa barang seperti obat-obatan, fasilitas kebersihan, popok, kebutuhan sanitasi dan peminjaman unit kendaraan dari brand asal Korea Selatan tersebut.