Setelah Honda BeAT, BRT Mau Garap 20 Prototype Konversi Motor Listrik Lagi Dalam Waktu Dekat

Harun Rasyid - Jumat, 18 November 2022 | 15:15 WIB

Konversi motor listrik di BRT (Harun Rasyid - )

GridOto.com - Bintang Racing Team (BRT) bakal membuat lagi prototype motor listrik hasil konversinya dalam beberapa waktu ke depan.

Sebelumnya, BRT telah memperkenalkan Honda BeAT listrik hasil konversi sebagai prototype pertamanya yang menggunakan beberapa komponen buatan BRT, semisal dinamo, Electronic Control Unit (ECU), hingga e-throttle body.

Tomy Huang selaku Owner BRT mengatakan, pihaknya bakal menggarap puluhan prototype motor listrik dengan sejumlah part konversi tersebut.

"Setelah Honda BeAT, total ada 20 prototype lagi yang akan kami buat dalam waktu satu sampai dua bulan ke depan," ujar Tomy saat ditemui GridOto.com di Sentul, Bogor belum lama ini.

Lebih lanjut, BRT juga akan mulai menjual kit konversi motor listrik kepada konsumen mulai pertengahan Desember 2022.

"Kami akan melayani permintaan konversi motor listrik dari basis motor konvensional apa saja mulai pertengahan Desember 2022, dengan part yang kami desain sendiri dan praktis pemasangannya karena tinggal plug and play," sebut Tomy.

Harun/GridOto.com
Konversi motor listrik di BRT bisa pakai motor apa saja, contohnya KTM Duke ini.

Ia menyebut, produk konversi motor listrik di BRT juga akan disertai garansi selama satu tahun.

"Produk konversi BRT kami garansi satu tahun seperti motor penggerak atau dinamonya, serta ECU-nya. Kalau baterai tergantung mereknya karena kami jual terpisah, misalnya kalau pakai baterai milik Gesits bisa sampai dua tahun. Artinya garansi ini mirip seperti motor baru," jelas Tomy.

Ia menambahkan, layanan konversi motor listrik di BRT juga akan menjangkau konsumen di berbagai wilayah di Tanah Air.

Baca Juga: Honda BeAT Listrik Garapan BRT Viral, Konversi Enggak Sampai Dua Jam, Berapa Biayanya?

"Teman-teman bisa melakukan konversi di di bengkel rekanan BRT di seluruh Indonesia. Targetnya pada Maret 2023, kami akan memiliki 1.000 bengkel rekanan konversi motor listrik," tutup Tomy.

Kemudian saat GridOto.com berkunjung di markas BRT di wilayah Jawa Barat tersebut, para mekanik tengah menggarap berbagai jenis motor untuk dikonversi.

Jenisnya mulai dari matic, bebek, hingga sport dari basis Honda BeAT, Honda Revo, sampai KTM Duke.