Tim Yamaha Mengungkap Penyebab Fabio Quartararo Keteteran di Musim MotoGP 2022

Fendi - Kamis, 3 November 2022 | 08:05 WIB

Menggunakan motor Yamaha tahun 2021, Fabio Quartarao sempat memimpin musim balap MotoGP 2022 (Fendi - )


GridOto.com – Penentuan gelar juara dunia MotoGP 2022 akan ditentukan di MotoGP Valencia 2022 akhir pekan ini. Tetapi kayaknya sangat sulit bagi Fabio Quartararo untuk mempertahankan gelarnya.

Datang ke putaran penutup di MotoGP Valencia 2022 ini, Fabio Quartararo yang berada di peringkat kedua, tertinggal 23 poin dari pemuncak klasemen Pecco Bagnaia.

Fabio Quartararo sempat berada di level yang hebat pada musim MotoGP 2022.

Pembalap yang memiliki sebutan El Diablo itu memimpin klasemen sejak awal musim, tetapi kehilangan kekuatan di paruh musim kedua.

Sehingga posisi puncaknya dengan cepat dikejar oleh Pecco Bagnaia dan diambil alih pada seri ke-18 di MotoGP Australia, 16 Oktober lalu.

Jadi, sangat sulit bagi El Diablo ini untuk meraih gelar juara dunia keduanya di MotoGP Valencia 2022, meskipun telah memberi tekanan kepada pembalap tim Ducati, Pecco Bagnaia.

Twitter/MotoGP
Naik podium di Malaysia, Pecco Bagnaia dan Fabio Quartararo bersaing untuk perebutan gelar hingga putaran penutup di MotoGP Malaysia 2022

Pembalap tim Yamaha itu pun butuh keajaiban.

Apalagi saat ini Quartararo memiliki kelemahan dengan gangguan fisik, setelah jatuh pada sesi FP4 MotoGP Malaysia, jari tengah tangan kirinya patah.

Baca Juga: Dua Tahun Enggak Balapan di Sini, Ini Alasan Marc Marquez Pede Abis di MotoGP Valencia 2022

Kelemahannya terletak pada mesin motor Yamaha M1 miliknya yang tidak setingkat dengan Ducati.