Sultan Merapat, Jaguar Luncurkan Mobil Listik Pertamanya I-Pace di Indonesia Seharga Rp 2,9 Miliar

Muslimin Trisyuliono - Selasa, 25 Oktober 2022 | 13:45 WIB

PT JLM Auto Indonesia secara resmi meluncurkan mobil listrik pertama Jaguar I-Pace di Edutown Area BSD (Muslimin Trisyuliono - )

GridOto.com - PT JLM Auto Indonesia secara resmi meluncurkan mobil listrik pertama Jaguar I-Pace di Edutown Area BSD, Tangerang Selatan hari ini, Selasa (25/10/2022).

Kehadiran Sport Utility Vehicle all-electric ini menjadi salah satu wujud komitmen Jaguar dalam konsistensinya meciptakan kendaraan listrik yang ramah lingkungan.

Sales & Marketing Director PT JLM Auto Indonesia, Irvino Edwardly, mengatakan mengusung konsep Reimagine, Jaguar Land Rover mengajak para pengguna untuk merasakan pengalaman unik teknologi modern dan mewah yang ramah lingkungan.

"Strategi ini menandai awal perjalanan perusahaan dalam mewujudkan komitmennya untuk menjalankan korporasi tanpa emisi karbon di seluruh rantai pasok, produk, dan operasi bisnisnya pada tahun 2039 mendatang," ujar Irvino di BSD, Selasa (25/10/2022).

Muslimin Trisyuliono/GridOto.com
Tampilan interior Jaguar I-Pace


Lanjut menurut Irvino, Jaguar I-Pace hadir dengan desain yang elegan, aerodinamis yang didukung teknologi baterai 90 kWh dengan sistem penggerak all-wheel drive.

Jaguar I-Pace menghasilkan tenaga 394 dk yang memungkinkan akselerasi 0 sampai 100 km/jam dalam 4,8 detik, dan kecepatan maksimum 200 km/jam.

Selain itu, Jaguar I-Pace didukung teknologi Torque Vectoring by braking yang dikombinasikan dengan dynamic stability control (DSC) memberikan kendali penuh yang akurat bagi penggunanya.

Bicara soal harga, Jaguar I-Pace dibanderol dengan harga Rp 2,9 miliar off the road.

Dikesempatan yang sama, Head of Rerailer Indomobil Group, Susilo Darmawan menyampaikan Jaguar Indonesia juga memberikan berbagai kemudahan bagi pengguna.

Muslimin Trisyuliono/GridOto.com
PT JLM Auto Indonesia secara resmi meluncurkan mobil listrik pertama Jaguar I-Pace di Edutown Area BSD

Baca Juga: Masuk Era Elektrifikasi, Jaguar Land Rover Bakal Hadirkan Beragam Varian Mobil Listrik Mewah ke Indonesia

"Pemilik Jaguar I-Pace akan mendapatkan instalasi home fast charging yang dapat menunjang pengguna mobil," ucap Susilo.

Selain itu, pihaknya juga tengah membangun infrastruktur mobil listrik pada showroom permanen di daerah Pantai Indah Kapuk (PIK).

"Showroom Jaguar Land Rover yang akan segera dibuka pada bulan November di Pantai Indah Kapuk juga sudah EV Compliance, dilengkapi dengan teknisi bersertifikat Jaguar, serta spesial tools berstandar Jaguar," pungkasnya.