Jadi Pemenang MotoGP Malaysia 2022, Pecco Bagnaia Cuma Butuh Finis ke-14 di Valencia Buat Amankan Gelar Juara Dunia

R Alif P - Senin, 24 Oktober 2022 | 17:01 WIB

Pecco Bagnaia pemenang MotoGP Malaysia 2022 (R Alif P - )

GridOto.com - Setelah menjadi pemenang MotoGP Malaysia 2022, Pecco Bagnaia sudah meletakkan satu tangannya memegang trofi juara dunia MotoGP 2022.

Bagaimana tidak, Pecco Bagnaia mengoleksi 258 poin setelah menjadi pemenang MotoGP Malaysia 2022, membuatnya unggul 23 poin dari Fabio Quartararo.

Sehingga Pecco Bagnaia hanya perlu dua poin saja di seri terakhir MotoGP Valencia 2022, untuk menjadi juara dunia MotoGP 2022.

Dengan demikian Bagnaia cukup finis ke-14 di Valencia, kemudian secara otomatis menjadi juara dunia MotoGP 2022 entah apapun hasil yang diraih Fabio Quartararo.

Jika Bagnaia finis ke-14 (+2 poin) sedangkan Fabio Quartararo menang balapan di Valencia (+25 poin), otomatis kedua pembalap tersebut memiliki 260 poin.

Namun, murid Valentino Rossi ini akan tetap lebih unggul karena mengoleksi kemenangan lebih banyak pada musim ini.

Sedangkan jika El Diablo gagal menang di Valencia, Pecco Bagnaia akan tetap menjadi juara tanpa memperhatikan hasil yang didapatkannya.

Adapun MotoGP Valencia 2022 akan digelar pada Minggu (6/11) mendatang di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol.

Selain perebutan gelar juara antara Pecco Bagnaia dan Fabio Quartararo, persaingan antara Aleix Espargaro dan Enea Bastianini untuk peringkat tiga klasemen juga akan seru.

Baca Juga: Bisa Kalahkan Marc Marquez di MotoGP Malaysia 2022, Marco Bezzecchi Ingin Valentino Rossi Senang

Saat ini Aleix Espargaro dan Enea Bastianini hanya berjarak satu poin, siapapun yang finis lebih baik di Valencia akan mengunci posisi ketiga klasemen MotoGP 2022.

Di balik peringkat tiga klasemen tersebut, ada hadiah uang besar yang tidak akan diterima oleh pemilik peringkat empat klasemen.