Jack Miller Gantikan Honda, Ada Tikungan ‘Miller Corner’ di Sirkuit Phillip Island pada MotoGP Australia 2022

Fendi - Sabtu, 15 Oktober 2022 | 23:40 WIB

Jack Miller (tengah) saat diumumkan namanya diabadikan di tikungan 4 yang kini bernama Miller Corner pada MotoGP Australia 2022 (Fendi - )


GridOto.com – Balapan di kandang sendiri, Jack Miller mendapat penghormatan ketika namanya diabadikan di sirkuit Phillip Island dengan nama tikungan 'Miller Corner' di MotoGP Australia 2022.

Saat jeda MotoGP Australia 2022 hari Sabtu (15/10) siang, diumumkan nama Jack Miller telah diabadikan di sirkuit Phillip Island.

Nama Jack Miller diabadikan di tikungan 4 sirkuit Phillip Island yang semula bernama 'Honda Corner' kini diganti ‘Miller Corner’.

Jadi mulai MotoGP Australia 2022, tikungan tusuk konde (haripin) itu akan dikenal sebagai 'Miller Corner'.

Saat pengumuman itu, Jack Miller kehilangan kata-kata, ia tampak emosional tentang penggantian nama untuk menghormatinya.

Twitter/ausmotogp
Jack Miller memegang plakat bertuliskan 'Miller Corner' saat pengumuman digantinya nama tikungan 4 sirkuit Phillip Island pada MotoGP Australia 2022

“Ini suatu kehormatan yang luar biasa,” kata Jack Miller, dikutip GridOto.com dari speedcafe.com.

“Ini luar biasa, sesuatu yang bahkan tidak pernah saya impikan sebagai seorang anak, ada tikungan di trek balap hebat ini atas nama saya,” imbuhnya.

Miller merenungkan tikungan itu sendiri, hairpin yang menawarkan banyak peluang menyalip dan melihat momen bersejarah selama bertahun-tahun.

Baca Juga: Selamat, Jack Miller Resmi Menikah Jelang Balapan Kandang MotoGP Australia 2022

“Trek ini cepat dan mengalir dan kemudian (tikungan 4) ini adalah tikungan lambat yang pertama,” jelas pembalap Australia ini.