Marshal Sirkuit Mandalika Belajar di Sirkuit Sentul Jelang WorldSBK Indonesia 2022, Manajemen Terbuka Kolaborasi Lebih Lanjut

Muhammad Rizqi Pradana - Senin, 10 Oktober 2022 | 13:14 WIB

Marshal sirkuit Mandalika belajar di sirkuit Sentul jelang WorldSBK Indonesia 2022, manajemen sirkuit Sentul terbuka kolaborasi lebih lanjut. (Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com - Tidak terasa, WorldSBK Indonesia 2022 akan digelar kurang lebih satu bulan lagi di sirkuit Mandalika, Lombok.

Berbagai persiapan pun tengah dilakukan oleh pihak promotor lokal yaitu Mandalika Grand Prix Association (MGPA) jelang WorldSBK Indonesia 2022, salah satunya terkait marshal.

Karena, MGPA ingin tenaga marshal lintasan pada WorldSBK Indonesia 2022 nanti mayoritas memberdayakan tenaga negeri sendiri.

Sebelumnya, MGPA harus meminjam 'pasukan' dari sirkuit Sepang, Malaysia pada Asia Talent Cup, WorldSBK, hingga MotoGP Indonesia 2022 kemarin akibat marshal yang masih belum begitu berpengalaman.

Rentang waktu yang cukup jauh antara MotoGP Indonesia dan WorldSBK Indonesia 2022 pun dimanfaatkan MGPA untuk memberikan marshal mereka pengalaman lebih terkait balap.

"Saya menghubungi Bu Lola Moenek (Direktur Niaga Sirkuit Sentul) untuk menitip beberapa marshal saya, saat itu balap mobil (ISSOM), nah Bu Lola mengizinkan untuk sekadar melihat dan belajar di Sentul," ujar Priandhi Satria selaku Direktur Utama MGPA kepada awak media di Jakarta pada Rabu, (5/10/2022) lalu.

"Mereka (marshal sirkuit Mandalika) baru tahu kalau ada balap mobil di Indonesia dan itu ramai pesertanya, jadi mereka makin antusias untuk belajar," Priandhi Satria menambahkan.

Hal tersebut pun dikonfirmasi oleh Lola Moenek, yang mengatakan bahwa hal tersebut merupakan salah satu bentuk kerjasama pihak manajemen Sentul International Circuit dan MGPA.

Sebelumnya, Lola sendiri didapuk sebagai salah satu penasehat bagi MGPA utamanya perihal operasional sirkuit.

Baca Juga: Persiapan WorldSBK Indonesia 2022 Marshal Sirkuit Mandalika Dikirim ke Sentul Buat Belajar, Kaget Lihat Balap Mobil?